Kaum Perempuan Mendominasi Semarak HUT RI di Desa Bagendang Hilir

IST/BERITA SAMPIT - Dokumentasi pada saat pembukaan acara perlombaan semarak HUT RI ke-78 di Desa Bagendang Hilir Kecamatan Mentaya Hilir Utara

SAMPIT – Semarak perayaan HUT ke-78 RI di Desa Bagendang Hilir, Kecamatan Mentaya Hilir Utara berlangsung meriah serta penuh semangat dengan menggelar berbagai lomba 17an.

Berbagai ragam perlombaan merupakan salah satu acara yang dinanti-nanti oleh warga setempat, namun ada hal yang menarik untuk perayaan kemerdekaan tahun 2023 ini di Desa Bagendang Hilir dimana acara dan perlombaan yang dilaksanakan didominasi oleh lomba untuk kaum perempuan. Meski demikian juga terdapat lomba untuk kaum laki-laki.

Ketua panitia pelaksana acara HUT RI ke-78 di Desa Bagendang Hilir Sumarni mengatakan ada beberapa perlombaan yang diadakan yaitu lomba sepak bola perempuan, tarik tambang, rias wajah dengan mata tertutup, ayam bertelur dan lomba pasang baju estafet beregu sementara perlombaan untuk laki-laki yaitu lomba tenis meja, catur dan domino.

BACA JUGA:   Warga Sekitar Terowongan Nur Mentaya Keluhkan Suara Musik Keras Hingga Tengah Malam

“Lomba yang kita laksanakan pada HUT RI ke-78 ini di Desa Bagendang Hilir ada beberapa perlombaan untuk kaum perempuan dan ada juga untuk kaum laki-lakinya, beberapa perlombaan sudah selesai dilaksanakan dan ada beberapa perlombaan lagi yang masih dalam proses pelaksanaan perlombaannya dan perlombaan tahun ini memang banyak  diadakan untuk kaum perempuan”, ujar Sumarni, Selasa 29 Agustus 2023.

“Acara perlombaan ini sudah berlangsung beberapa hari yang lalu dan telah dibuka simbolis secara resmi oleh pihak dari Pemerintah Desa Bagendang Hilir pada tanggal 25 Agustus 2023 kemarin dan bertempat di Lapangan SDN 3 Bagendang Hilir,” ujar Sumarni perempuan yang juga menjabat sebagai ketua RT 03 di Desa Bagendang Hilir itu menerangkan.

BACA JUGA:   Beasiswa Gerbang Mentaya Tuai Kritik Keras dari Kalangan Mahasiswa

Sumarni juga berharap acara ini berjalan dengan lancar dan sukses sampai selesai sesuai yang harapan serta tak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah membantu dan mendukung dalam pelaksanaan acara perayaan semarak Hari Ulang Tahun RI ke-78 di Desa Bagendang Hilir.

“Semoga dengan adanya acara dan perlombaan perayaan HUT RI ke-78 ini tidak hanya menjadi ajang untuk peringatan sejarah bangsa namun juga menjadi upaya dalam menjaga dan memperkuat nilai-nilai kebersamaan untuk memperkuat semangat gotong royong, persatuan dan kesatuan serta kekompakan dalam menjalin tali silaturahmi antar warga khususnya warga masyarakat yang ada di Desa Bagendang Hilir Kecamatan Mentaya Hilir Utara,” tutupnya. (Andrea)