Dewan Kalteng Minta Pemda Terus Mendorong Peningkatan Pembangunan

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua II DPRD Kalteng Jimmy Carter.

PALANGKA RAYA – Wakil Ketua II DPRD Kalteng Jimmy Carter meminta kepada pemerintah daerah (pemda) di provinsi Kalteng, supaya dapat terus mendorong peningkatan pembangunan dalam rangka untuk mewujudkan kemajuan.

Dia menjelaskan, kemajuan suatu daerah akan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, sehingga pembangunan berkelanjutan harus digencarkan agar tercapai keinginan bersama yaitu Kalteng maju dan mampu bersaing ke depan.

“Indonesia ini sudah merdeka 78 tahun lamanya, dan Kalteng sudah berusia 66 tahun. Sehingga, sudah sepatutnya daerah ini maju dalam pembangunan, upaya pemda sangat diharapkan untuk mewujudkan kemajuan,” ucapnya, Kamis 31 Agustus 2023.

BACA JUGA:   Legislator Kalteng Dorong Perda Diimplementasikan Dengan Baik

Ia pun mengajak seluruh elemen untuk bersama-sama mempertahankan kemerdekaan Indonesia, serta saling bahu membahu membangun bangsa maupun daerah agar dapat berkembang dan maju.

“Maknai kemerdekaan yang saat ini kita nikmati dengan semangat persatuan. Tugas kita saat ini yakni mempertahankan kemerdekaan serta terus berupaya bersama-sama membangun bangsa dan daerah ini, jadi jangan sampai ada perpecahan,” jelasnya.

BACA JUGA:   Persoalan Pendidikan di Kalteng Harus Segera Diselesaikan Secara Adil

Jimmy berharap, pembangunan khususnya di Kalteng hingga tahun-tahun ke depan bisa terus mengalami perkembangan. Terlepas dari itu, upaya pemda dalam melaksanakan pembangunan juga perlu dilakukan dengan program tepat dan berkesinambungan.

“Kita tentu menginginkan pembangunan di kalteng bisa merata hingga pelosok, sebab sampai saat ini masih banyak daerah pelosok yang tertinggal. Kita akan mendukung upaya Pemda dalam membangun provinsi ini hingga menjadi lebih baik lagi ke depan,” pungkasnya. (Hardi).