Ketua Mabicab Bartim Berharap Pramuka Bisa Membetuk Karakter Generasi Muda

REDHA/BERITASAMPIT - Ketua Majelis Pembina Cabang Kabupaten Bartim, Ampera A. Y Mebas memeberikan piagam penghargaan. 

TAMIANG LAYANG – Ketua Majelis Pembina Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Barito Timur (Bartim), Ampera AY Mebas memimpin langsung upacara peringatan hari Pramuka yang ke-62.

Mengusung tema memupuk generasi dengan nilai Nasionalisme, cinta tanah dan semangat bela negara, Ampera AY Mebas menyampaikan amanat Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas), Komjen. Pol. Drs. Budi Waseso

BACA JUGA:   WBP Beragama Kristen Rutin Ikuti Kegiatan Pembinaan Kerohanian

“Dengan peringatan hari pramuka nasional yang ke-62 diharapkan untuk mewujudkan SDM yang profesional dan berwawasan kebangsaan melihat situasi saat ini perlu peningkatan kualitas sumber daya manusia SDM dan peningkatan kualitas wawasan kebangsaan dianggap perlu agar nilai-nilai kebangsaan tidak luntur,” ujar Ampera, Kamis 31 Agustus 2023.

Ampera juga mengatakan, bahwa peserta didik yang mengikuti Pramuka tentu memiliki pengetahuan sosial atau skill lebih. Hal ini adalah yang positif bagi generasi muda.

BACA JUGA:   Tetap Sehat dan Produktif di hari Tua dengan program JKN

“Peserta didik yang mengikuti pramuka ini selalu kreatif mereka memiliki pengetahuan di setiap tingkatan, dan di pramuka ini juga salah satu pembentukan karakter keperibadian generasi muda,” katanya.

(Redha)