Bermain di Sungai, Bocah Sembilan Tahun Ditemukan Tewas Tenggelam

IST/BERITASAMPIT - Foto ilustrasi bocah tenggelam di sungai.

KASONGAN – Seorang bocah laki-laki berusia sembilan tahun tewas tengelam saat bermain di Daerah Aliran Sungai (DAS) yang terletak di Desa Tumbang Manggu, Kecamatan Senaman Mantikei, Kabupaten Katingan, Kalimatan Tengah (Kalteng).

Peristiwa itu terjadi pada Kamis 31 Agustus 2023 sekira pukul 12.30 WIB. Korban diketahui bernama A.K (9) yang masih duduk di bangku kelas II SD Desa Tumbang Manggu.

Kapolsek Sanaman Mantikei Iptu Hieronynus Tri Diantoro membenarkan peristiwa yang merenggut nyawa bocah sembilan tahun tersebut.

BACA JUGA:   Warga Kotim Merasa Gempa Bumi Dua Kali Dalam Sehari

Peristiwa yang dialami korban berawal pada saat dia pulang sekolah sekira pukul 10.00 WIB pulang ke rumah untuk makan siang. Usai makan siang, kemudian dia meminta izin untuk pergi bermain kelereng.

“Sekitar pukul 12.00 WIB tapi setelah sekian lama korban tidak pulang, kemudian ibu korban mencarinya namun hanya melihat sepeda dan baju yang digunakannya dari rumah ada di pinggir jalan,” ungkap Hieronynus kepada Berita Sampit.

BACA JUGA:   Hukuman Berat Menanti Begal Residivis Bersajam

Sementara itu, ibu korban memanggil suaminya untuk mencari keberadaan anaknya di Sungai DAS Samba tepatnya di lanting milik I dan orang tua korban dengan di bantu warga sekitar untuk mencari ke dalam Sungai DAS Samba.

Setelah dilakukan pencarian oleh orang tua korban yang dibantu warga sekitar, jenazah korban kemudian ditemukan dalam keaadaan meninggal dunia.

(Bitro)