Pemkab Katingan Raih Prestasi dari Dirjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI

IST/BERITA SAMPIT - Sekda Katingan saat menerima penghargaan dari Dirjen Perbendaharaan Kementrian Keuangan RI, Jumat 1 Selasa 2023.

KASONGAN- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan raih prestasi dalam pengelolaan keuangan daerah dinilai baik. Oleh sebab itulah Katingan mendapatkan penghargaan dari Dirjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI.

Sekretaris Daerah (Sekda) Katingan, Pransang mengatakan penghargaan ini diberikan atas kinerja dalam penyaluran Dana Alokasi Khusus (DAK) pada semester I tahun anggaran 2023 ini.

Dengan adanya penghargaan ini, dia minta agar semua perangkat daerah (PD) yang mendapatkan DAK, segera disalurkan.

BACA JUGA:   Rayakan HUT Damkar dan Satlinmas, Sekda Sebut Dua Lembaga yang Berkontribusi Besar untuk Masyarakat

“Terutama Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian. Jangan sampai lambat disalurkan,” ungkap Sekda Katingan Pransang, Jumat 1 September 2023.

Selain itu, Pransang menjelaskan anggaran yang dari pusat atau APBN, jangan sampai didiamkan dan lambat penyalurannya. Semuanya harus segera disalurkan sesuai penggunaannya.

“Sudah dikasih anggaran. Tapi tidak segera dilaksanakan. Inikan aneh jika seperti itu. Untuk mendapatkan anggaran saat ini tidak mudah. Kita harus mati-matian mencari untuk berbagai program kegiatan,” jelasnya.

BACA JUGA:   Siswa SMA Negeri 2 Kasongan Bagikan 200 Paket Takjil untuk Masyarakat

Sehingga Katingan juga mendapat predikat nomor 32 secara nasional dari 514 kabupaten kota se Indonesia. Sedangkan untuk tingkat Kalimantan Tengah, Katingan peringkat tiga.

“Tolong agar dana-dana yang ada dari DAK, jangan sampai terlambat penggunannya. Segera langsung dilaksanakan. Sehingga bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya.

(Bitro)