Ketua DPRD Mura Ajak Masyarakat Cegah Karhutla

LULUS/BERITA SAMPIT- Ketua DPRD Mura, Dr. Doni, SP.,M.Si.

PURUK CAHU- Ketua DPRD Murung Raya, Doni menghimbau kepada masyarakat di daerah ini untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya Karhutla di musim kemarau Ini.

“Mengingat berapa hari terakhir ini khususnya di wilayah Kabupaten Murung Raya belum ada tanda-tanda hujan. Sementara Titik-titik kebakaran lahan pun sudah mulai terjadi,” ujar Doni, Senin 4 September 2023.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Apalagi, lanjut Doni, musim kemarau kini tengah melanda sejumlah wilayah daerah di Kalteng, salah satunya di wilayah di Murung Raya. Karenanya perlu kewaspadaan akan bahaya Karhutla di saat musim kemarau di wilayah Murung Raya.

Politisi PDI Perjuangan itu menyingung kalau terjadi kebakaran hutan dan lahan banyak dampak yang akan ditimbulkan. Salah satunya adalah berpengaruh terhadap kesehatan akibat asap.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

“Untuk itu, kami mengajak mari kita bersama-sama mencegah sebelum terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Dan sekarang ini Pemkab Murung Raya bersama TNI Polri sudah melakukan antisipasi dan siap siaga terhadap karhutla ini. Kalau di luar rumah tidak salahnya menggunakan masker,” tandasnya.(Lulus)