1.207 Siswa SD dan 955 Siswa SMP Baru Bakal Terima Bantuan Seragam dan Tas Sekolah di Sukamara

ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio saat menyerahkan bantuan seragam dan tas sekolah pada siswa baru tahun 2022 lalu.

SUKAMARA – Tahun ini Pemerintah Kabupaten Sukamara melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat kembali memberikan bantuan paket seragam dan tas sekolah bagi siswa baru.

Sekretaris Dinas Dikbud Sukmara, Abu Thalib mengatakan bahwa ada 1207 siswa baru ditingkat SD/MI sederajat yang tersebar di 51 sekolah di Kabupaten Sukamara bakal menerima bantuan tersebut.

Sedangkan untuk siswa tingkat SMP/MTs sederajat sebanyak 955 siswa yang tersebar di 21 sekolah di Kabupaten Sukamara.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Akan Tambah Fasilitas dan Pelayanan Mall Pelayanan Publik

“Untuk bantuan seragam dan tas sekolah ini ada empat item yaitu seragam putih merah atau putih biru, batik putih, seragam Pramuka dan tas sekolah jadi masing-masing siswa mendapat tiga setel baju dan satu tas,” terang Abu Thalib, Selasa 5 September 2023.

Abu Thalib juga menegaskan bahwa bantuan seragam sekolah dan tas sekolah tersebut khusus bagi siswa baru atau siswa yang baru masuk kelas satu untuk SD sederajat dan kelas 7 untuk SMP sederajat.

BACA JUGA:   Amankan Pasokan dan Harga Pangan, Pemkab Sukamara Gelar Pasar Murah 

“Bantuan ini untuk semua siswa baru baik itu mampu ataupun tidak mampu,” kata Abu Thalib

Abu Thalib juga menerangkan jika bantuan seragam sekolah dan tas sekolah bisa dibagikan kepada seluruh siswa siswi baru baik tingkat SD dan SMP sederajat paling lambat pada Oktober mendatang.

“Dibagikan paling cepat September ini paling lambat Oktober,” tukas Abi Thalib. (enn).