Dispursip Kalteng dan BNF Luncurkan Buku Cerita Sekolah Hutan Sebangau

IST/BERITA SAMPIT - Suasana peluncuran buku.

PALANGKA RAYA – Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispursip) Provinsi Kalteng Nunu Andriani, melalui Kepala Bidang Deposit, Pengolahan Bahan Pustaka dan Preservasi Rody menyambut dengan baik dan memberikan apresiasi kepada Balai Taman Nasional Sebangau dan Borneo Nature Foundation (BNF) dalam menyusun buku cerita anak dengan tema primata.

Hal ini disampaikannya saat melakukan peluncuran buku cerita Sekolah Hutan Sebangau, yang dilakukan oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispursip) Provinsi Kalimantan Tengah dan Balai Taman Nasional Sebangau bekerja sama dengan Borneo Nature Foundation (BNF) di Aula Dispursip Provinsi Kalteng, Rabu 6 September 2023.

BACA JUGA:   THM Diminta Patuhi Jam Operasional Ramadan demi Menjaga Ketenangan Masyarakat

“Dengan adanya peluncuran buku Sekolah Hutan Sebangau diharapkan dapat meningkatkan literasi, kepedulian dan informasi terkait primata yang ada di Hutan Sebangau,” kata Rody.

Diketahui, adapun yang menjadi dasar peluncuran buku Sekolah Hutan Sebangau ini adalah anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah masih kurang paham tentang keanekaragaman hayati yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah, karena adanya keterbatasan dan akses terhadap buku-buku yang berkaitan dengan hewan dan tanaman. (Hardi)

BACA JUGA:   PMI Kalteng Apresiasi PMI Gunung Mas Berikan Layanan Sosial Operasi Katarak Gratis