Kegiatan GenBI Cetak Generasi Muda Berjiwa Sosial

IST/BERITA SAMPIT - Para penerima Beasiswa Bank Indonesia saat melakukan aksi donor darah.

PALANGKA RAYA – Dalam rangka mencerdaskan membentuk sosok pemimpin dan mencetak generasi muda berjiwa sosial di Provinsi Kalteng, Bank Indonesia melaksanakan kegiatan yang bernama Generasi Baru Indonesia (GenBI), yang dimana itu merupakan komunitas penerima Beasiswa dari Bank Indonesia.

Pada dasarnya tujuan GenBI ini ialah mendorong komunitas penerima Beasiswa BI tersebut sebagai pemimpin muda yang dapat mengakselerasi ekonomi dan keuangan digital bagi pertumbuhan ekonomi negeri.

Penerima Beasiswa Bank Indonesia tersebut melaksanakan beberapa aksi sosial seperti melakukan kolaborasi dengan PMI Kota Palangka Raya saat melaksanakan kegiatan Donor Darah, yang dilaksanakan di Car Free Day, Jalan Yos Sudarso, Minggu, 6 Agustus 2023 lalu.

Kegiatan yang mengusung tema “Sharing Blood For Better Life” yang berisi motivasi salurkan kebaikan lewat darah kepada orang yang membutuhkan karena setetes darah terdapat secercah senyuman orang yang sedang membutuhkan.

BACA JUGA:   Dislutkan Gelar Rapat Anggota Tahunan

“kegiatan donor darah ini akan sangat berguna dan bermanfaat untuk membantu mereka yang membutuhkan pasokan darah,” Kata divisi pengabdian masyarakat Komisariat GenBI IAIN Palangka Raya, Akmal Anshari Rahman.

Ia juga berharap agar kegiatan donor darah seperti ini agar terus berlangsung dan berkelanjutan sebagai sumber kebutuhan bagi mereka yang membutuhkan bantuan darah.

“Tujuan diadakan kegiatan ini untuk membangun kesadaran kepada masyarakat tentang pentingnya donor darah demi keberlangsungan kehidupan yang baik. Dengan mendonorkan darah maka kita telah menyelamatkan dan membantu orang,” tandasnya.

Diwaktu yang berbeda, Komunitas Penerima Beasiswa Bank Indonesia juga melaksanakan program GenBI Berbagi di Panti Asuhan Berkah Jalan G. Obos Induk, Palangka Raya Minggu 9 Juli 2023 yang lalu.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian GenBI kepada sesama. Kegiatan yang mengusung tema “Mari Menebar Kebaikan dan Berbagi Kebahagiaan bersama GenBI” digelar dengan beberapa rangkaian kegiatan, seperti penyerahan santunan, edukasi, sosialisasi, mewarnai, game berhadiah, dan penanaman pohon secara simbolis.

BACA JUGA:   Wabup Kotim Terima Kunjungan Pejabat Baru BPJS Ketenagakerjaan Sampit 

Terkait hal itu, Ketua Komisariat GenBI IAIN Palangka Raya, Adha Fajarrinnur mengatakan latar belakang kegiatan ini sesuai dengan program Divisi Pengabdian Masyarakat dalam rangka syukuran karena telah menerima beasiswa dari Bank Indonesia sehingga pihaknya berbagi dengan anak-anak di Panti Asuhan.

“Sehingga saya berharap dengan dimulainya kegiatan pertama GenBI periode 2023-2024 menjadi langkah awal kita untuk semakin solidaritas dan kekeluargaan kita,” ujarnya.

Ia menambahkan, dengan adanya kegiatan ini, akan menjadi langkah awal untuk bersilaturahim ke Panti Asuhan Berkah. Semoga apa yang diberikan bisa bermanfaat. (Hardi).