Anggota DPRD Apresiasi Lomba Balap Ketinting Batara Cup 2023

ISKANDAR/BERITA SAMPIT: Sejumlah anggota DPRD Barito Utara saat menghadiri pembukaan lomba Balap Ketinting Batara Cup 2023.

MUARA TEWEH – Anggota DPRD Barito Utara Mustafa Joyo Muchtar mengapresiasi diselenggarakannya Lomba Balap Ketinting Batara Cup 2023 oleh Pemerintah Kabupaten Barito Utara yang merupakan salah satu rangkaian acara untuk memeriahkan HUT RI Ke -78, dibuka secara resmi oleh Bupati Barito Utara, Sabtu 9 September 2023.

Lomba ini digelar selama dua hari, pada tanggal 9-10 September 2023, di Water Front City Muara Teweh, Mustafa Joyo Muchtar, berharap agar lomba ini dapat menjadi agenda rutin setiap tahunnya.

Lomba ini diikuti oleh 100 peserta dari berbagai daerah, ada 4 kategori kelas yang diperlombakan, yaitu kelas bebas SKPD, kelas bebas lokal, kelas bebas Tune Up Piston Maks. 94 MM, dan kelas tambahan (mesin boleh apa saja).

Lomba Balap Ketinting Batara Cup 2023 juga merupakan salah satu upaya Pemkab Barito Utara untuk melestarikan budaya lokal dan menarik wisatawan serta menjadi destinasi wisata di Kabupaten Barito Utara.

Saat dibuka secara resmi oleh Bupati Barito Utara Lomba Balap Ketinting Batara Cup 2023 diharapkan dapat menjadi daya tarik wisata tersendiri bagi masyarakat. (isk)