Partisipasi Perempuan Sangat Penting Untuk Pembangunan

LULUS/BERITA SAMPIT- Ketua Komisi I DPRD Mura, Tuti Marheni, SE.

PURUK CAHU- Ketua Komisi I DPRD Murung Raya, Tuti Marheni mendorong kegiatan advokasi dan sosialisasi terkait pemberdayaan perempuan di bidang politik, hukum, sosial dan ekonomi pada organisasi kemasyarakatan yang dilaksanakan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3DALDUK KB) setempat.

Menurutnya, kegiatan ini dalam rangka penguatan sumber daya manusia khususnya kaum perempuan, di mana partisipasi perempuan dalam bidang politik, hukum, sosial, dan ekonomi pada organisasi kemasyarakatan menjadi peran strategis dalam pembangunan di desa atau kelurahan, tetapi juga Pembangunan secara Nasional yang dapat mengubah kehidupan masyarakat menjadi lebih baik.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

“Partisipasi Perempuan sangat penting supaya pengambilan keputusan baik itu dalam politik, hukum, sosial dan ekonomi lebih akomodatif dan substansial. Kami berharap melalui kegiatan tersebut dapat mendorong peningkatan perempuan pada semua bidang Pembangunan,” ungkap Tuti, Senin 11 September 2023.

Sehingga, perempuan dapat meningkatkan kontribusi dan keikutsertaan dalam pembanguan di berbagi sektor. Sekaligus dapat membuka dan memperluas kesempatan bagi Perempuan untuk mengembangkan potensi dirinya, dan bermanfaat bagi Bangsa dan Negara khususnya di Kabupaten Murung Raya.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

“Dimana partisipasi perempuan itu didalam bidang politik, hukum, sosial dan ekonomi pada organisasi kemasyarakatan ini menjadi peran yang sangat penting dalam pembangunan,”pungkasnya.(Lulus)