41 Tim Voli Berlaga Pada Turnamen Bola Voli Penjabat Bupati Barsel

DEDDY/BERITA SAMPIT - Penjabat Bupati Barsel Dr. H Deddy Minarwan, S.STP., M.Si saat menyampaikan sambutannya dalam kegiatan turnamen bola voli Pj. Bupati Barsel Cup 2023 di lapangan voli Batuah Buntok.

BUNTOK – Sebanyak 41 tim bola voli se-Kabupaten Barito Selatan (Barsel) berlaga meramaikan turnamen bola voli  Penjabat Bupati Barsel Cup dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Barsel ke-64 2023, di lapangan voli Batuah Buntok, Senin 11 September 2023.

Penjabat Bupati (Pj) Barsel H. Deddy Minarwan usai membuka secara resmi turnamen bola voli tersebut. Dia mengatakan, turnamen bola voli Pj. Bupati Barsel Cup diselenggarakan berkat kerjasama Pemkab Barsel dengan anggota DPRD serta unsur Forkopimda.

“Kami juga mengucapkan terima kasih, atas dukungan Ketua KONI  dan Ketua PBVSI Barsel sehingga kegiatan ini bisa kita laksanakan,” katanya.

BACA JUGA:   Tokoh Pemuda Desa Baru Gelar Lomba Pawai Tanglong dan Bagarakan Sahur

Menurutnya, tujuan dilaksanakannya turnamen ini merupakan rangkaian untuk memperingati hari jadi Kabupaten Barsel ke-64 juga untuk sarana mencari bibit-bibit atlet yang potensial, yang pada saatnya nanti akan mewakili Barsel di tingkat Provinsi maupun di tingkat Nasional.

Kata Dia, yang jelas kita harus bangga dengan Sumber Daya Manusia (SDM) di daerah ini jangan menggunakan atlet luar namun berdayakan atlet-atlet daerah.

“Atas nama Pemkab Barsel, saya sangat mengapresiasi setinggi-tingginya atas terlaksana kegiatan ini serta selalu junjung sportivitas dalam bertanding,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Panitia Daryomo Sukiastono menambahkan, bahwa tujuan turnamen bola voli ini untuk memupuk semangat nasionalisme dan perjuangan serta meningkatkan sportivitas.

BACA JUGA:   Tim Eddy Raya Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Bupati Barsel ke Partai Demokrat dan Perindo

Selain itu, untuk mencari bibit-bibit atlet yang handal demi pengembangan olahraga bola voli di masa yang akan datang serta meningkatkan semangat olahraga melalui bola voli untuk peningkatan kualitas kesehatan.

“Turnamen bola voli Pj. Bupati Barsel Cup ini dilaksanakan tanggal 11 hingga 20 September 2023 yang diikuti sebanyak 41 tim bola voli putra-putri yakni 26 tim putra dan 15 tim putri dengan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 33 juta,” tukas Daryomo Sukiastono. (Deddy).