Ketua Komisi C DPRD Kobar Sutiyana: Pembangunan Bandara Baru Kalau Sudah Selesai Berpengaruh Terhadap Harga Tiket Pesawat

IST/BERITA SAMPIT - Ketua Komisi C DPRD Kobar Sutiyana.

PANGKALAN BUN – Ketua Komisi C-DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Sutiyana, mengatakan pembangunan Bandara baru di Desa Sebuai Kecamatan Kumai Kabupaten Kobar, kalau nanti sudah selesai sangat berpengaruh terhadap harga tiket pesawat di Pangkalan Bun.

Diketahui sejak lama sampai sekarang harga tiket pesawat dari Bandara Iskandar Pangkalan Bun ke semua jurusan, baik Jakarta, Semarang, Surabaya, setiap saat harganya semakin mahal.

“Kalau pembangunan bandara baru sudah selesai, Insya Allah akan  berpengaruhnya terhadap harga tiket pesawat, dalam artian tidak mahal,“ kata Sutiyana, Rabu 13 September 2023, yang belum lama ini sudah meninjau langsung ke lokasi lahan di Desa Sebuai Kecamatan Kumai.

Sutiyana, juga mengatakan pihaknya atas nama Ketua Komisi C DPRD Kobar 28 Agustus 2023 lalu telah berkonsultasi ke Direktorat Jenderal (Dirjen) Perhubungan Udara, guna membahas permasalahan naiknya harga tiket pesawat dan minimnya pesawat yang masuk dan keluar dari Bandara Iskandar Pangkalan Bun.

“Setelah menerima penjelasan dari Dirjen Perhubungan Udara, bahwa landasan baru harus dibangun, dimana nantinya agen-agen maskapai akan semakin bertambah di Kabupaten Kobar.Saat ini agen maskapai penerbangan di Bandara Iskandar Pangkalan Bun, jumlahnya masih terbatas sehingga pengaruhnya harga tiket semakin mahal,“ pungkas Sutiyana. (Man)