Teken MoU, Kehadiran Universitas Terbuka di Katingan Dapat Mendorong Peningkatan Kualitas Pendidikan

BITRO/BERITA SAMPIT — Bupati Katingan Sakariyas saat meletakan batu pertama pembangunan Universitas Terbuka (UT) di Kasongan, Kamis September 2023.

KASONGAN— Bupati Katingan Sakariyas melakukan penandatanganan kesepakatan bersama atau MoU antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan dengan Universitas Terbuka (UT), Kamis 14 September 2023.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan peletakan batu pertama pembangunan sarana dan prasarana Universitas Terbuka di wilayah perkantoran Kasongan.

Bupati Sakariyas mengatakan berdasarkan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang pemerintahan daerah, setiap pemerintah daerah memiliki kewenangan untuk bekerja sama dengan pihak lain termasuk diantaranya dengan pihak universitas.

BACA JUGA:   Kasus Pencurian Sarang Burung Walet di Katingan Berakhir Damai

“Kerja sama ini dilakukan dalam semangat saling menguntungkan, dengan cara yang efektif dan efisien serta bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat khususnya di bidang pendidikan,” ungkap Sakariyas.

Sakariyas sangat mengapresiasi atas dukungan dan tanggapan positif dari Universitas Terbuka, sehingga diharap nantinya kerja sama dan silahturahmi dapat terus terjalin baik.

“Kita sudah melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan sarana dan prasarana Universitas Terbuka di Kasongan,” katanya.

BACA JUGA:   Pemkab Katingan Upayakan Pemerataan dan Peningkatan Kualitas Kesejahateraan Masyarakat untuk Kemajuan Ekonomi Daerah

Dikatakan Sakariyas, Pemkab Katingan telah menghibahkan tanah seluas 24.835 meter persegi dan aset tanah Universitas Terbuka yang ada di Desa Tumbang Manggu untuk dijadikan aset tanah Kabupaten Katingan.

“Hal ini tentu luar biasa, saya harapkan tentunya dengan kehadiran Universitas
Terbuka di Katingan dapat mendorong peningkatan kualitas pendidikan,” pungkasnya.

(Bitro)