Wabup Harap Audisi Pesparawi Kotim Jadi Panggung Unjuk Kemampuan Terbaik

Wakil Bupati Kotim, Irawati saat membuka secara resmi audisi Pesparawi Kotim.

SAMPIT – Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Irawati membuka secara lokakarya dan audisi menuju Kontingen Kotim untuk menuju pekan seni paduan suara gerejawi (Pesparawi) ke XVII tingkat Kalimantan Tengah Tahun 2024.

“Saya mengharapkan agar kita dapat menjadikan acara ini sebagai panggung untuk menampilkan kemampuan terbaik kita. membagikan semangat persatuan, dan menginspirasi generasi berikutnya,” ujar Irawati, Kamis 14 September 2023 malam.

Hal ini disampaikan Irawati saat mewakili Bupati Kotim Halikinnor di acara pembukaan tersebut yang bertempat di Gedeng Serbaguna Sampit.

Menurut Irawati Kontingen Pespornwi Kotim nantinya adalah representasi dari potensi dan bakat terbaik wilayah kita dengan semangat kerja sama, kesatuan, dan cinta kasih akan mencapai kesuksesan besar baik dalam acara ini maupun hal-hal yang kita hadapi kedepannya.

BACA JUGA:   Ciri-ciri Korban Tenggelam di Desa Luwuk Bunter Diketahui Asal Daerah Timur

“Mari bersama- sama mewujudkan visi Kabupaten Kotawaringin Timur yang lebih baik, lebih harmonis, dan lebih berprestasi.Ketika kita berkumpul dalam acara seperti ini, kita membentuk komunitas yang kuat dan berkomitmen untuk mencapai prestasi yang luar biasa,” jelas Irawati.

Selain itu, ia juga apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh jajaran, Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kotim atas kontribusi, giat, dan kerja nyata yang telah dilaksanakan dalam upaya menggerakkan, mengembangkan, dan menyuarakan gemu Pesparawi.

“Pemerintah Kabupaten Kotim dengan visi HARATI mendukung penuh berbagai kegiatan keagamaan di Kabupaten Kotawaringin Timur yang majemuk dan religius ini, termasuk kegiatan Pesparawi sebagai wadah bina mental spiritual umat nasrani,” lanjutnya.

BACA JUGA:   Sidang Kematian Mahasiswi Kedokteran: Sebut Korban Bukan Seorang Peminum Hingga Kuasa Hukum Cerca Soal Postingan di Toko Miras

Lebih lanjut menurut Irawati paduan suara bukan sebagai kegiatan bernyanyi semata, melainkan sebuah ungkapan pujian memuliakan dan meninggikan nama Tuhan yang Maha Kuasa di atas segala kepentingan diri pribadi.

“Saya berharap dengan gerak serempak seluruh pengurus baga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kabupaten Kotim berkolaborasi dengan Pemkab, kita dapat memajukan dan mengembangkan Pesparawi yang lebih hebat dan semakin berprestasi di kancah provinsi bahkan nasional,” tuturnya.

Selain itu, kata Irawati dengan persiapan yang matang dan terstruktur yakin menaruh kepercayaan dan keyakinan hati yang untuk Kontingen Pesparawi Kotim nantinya dapat menggapai prestasi gemilang pada Pesparawi Ke-17 Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2024 di Kabupaten Pulang Pisau. (Ibra)