Golkar Barsel Konsolidasi Pengurus dan Bacaleg

DEDDY/BERITA SAMPIT - Ketua DPD Partai Golkar Barsel H. Eddy Raya Samsuri, ST., MM usai menggelar kegiatan rapat konsolidasi pengurus dan Bacaleg jelang Pemilu legislatif 2024.

BUNTOK – DPD Partai Golkar Kabupaten Barito Selatan (Barsel) gelar konsolidasi bagi pengurus dan Bacaleg menjelang pesta demokrasi Pemilu Legislatif 14 Februari 2024 yang akan datang. Kegiatan digelar Jumat, 15 September 2023 di aula kantor DPD Partai Golkar setempat.

“Pada rapat konsolidasi pengurus dan Bacaleg ini, ada beberapa agenda yang dilaksanakan yakni terkait kelengkapan infrastruktur kepengurusan partai di tingkat kecamatan dan desa,” kata Ketua DPD Partai Golkar Barsel H. Eddy Raya Samsuri.

Dikatakannya, dari enam kepengurusan kecamatan ada tiga kecamatan yang lengkap dan tiga kecamatan yang belum, salah satunya adalah Dusun Selatan (Dusel) lantaran Ketua PK mengundurkan diri.

BACA JUGA:   Tim Eddy Raya Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Bupati Barsel ke Partai Demokrat dan Perindo

“Oleh karena itu sebelum tanggal 21 September 2023 kita sudah mempunyai Ketua PK Dusel yang baru,” katanya.

Menurutnya, untuk Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA) dan Dusun Utara (Dusut) hanya terkendala masalah kelengkapan masalah pimpinan desa. Oleh karena itu, diharapkan, pimpinan desa sudah terbentuk karena memang sudah banyak yang senior yang sudah meninggal sehingga akan dilaksanakan secepat mungkin.

“Dimana kita akan melakukan konsolidasi di enam kecamatan yang ada di Barsel pada bulan September dan Oktober 2023 ini,” jelasnya.

BACA JUGA:   Tokoh Pemuda Desa Baru Gelar Lomba Pawai Tanglong dan Bagarakan Sahur

Setelah itu lanjut mantan Bupati Barsel periode 2017-2022 ini, akan dilanjutkan konsolidasi dari provinsi di bulan Oktober hingga November 2023 dan pastinya ini berkelanjutan.

“Yang kita harapkan kesiapan partai Golkar dan Bacaleg di semua Dapil untuk persiapan logistik, program kerja, penetapan logistik, Pemilu Caleg, bendahara, baleho dan kalender dan yang lainnya terutama untuk para saksi di TPS. Tentu ini merupakan kunci penting, dimana juga kita sudah melaksanakan pendidikan politik di seluruh kecamatan untuk partai Golkar,” tukas Eddy Raya Samsuri. (Deddy)