Usulan Masyarakat Harus Jadi Acuan Prioritas

LULUS/BERITA SAMPIT- Anggota DPRD Mura, Rabul Yakin, Amd, Kep.

PURUK CAHU- Anggota DPRD Murung Raya, Rabul Yakin mengatakan, persoalan infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan masih menjadi hal penting dan harus menjadi fokus pemerintah untuk memperhatikannya agar dapat diatasi dan bisa memberikan dampak kemajuan pembangunan bagi di Kabupaten Murung Raya.

“Aspirasi atau usulan masyarakat ini harus bisa dijadikan prioritas pembangunan, karena pada dasarnya aspirasi yang disampaikan yaitu berdasarkan fakta di lapangan, dan benar-benar yang dibutuhkan,” kata Rabul Yakin, Senin 18 September 2023.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Menurut politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu, hal tersebut berdasarkan aspirasi masyarakat yang merupakan salah satu acuan bagi pemerintah dalam rangka melaksanakan percepatan pembangunan dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Ia menjelaskan saat mereka melaksanakan reses ke wilayah dapil mereka, di sana ia telah banyak mencatat aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui kegiatan penjaringan aspirasi maupun musrenbang di tingkat desa dan kecamatan.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

“Aspirasi yang disampaikan warga yakni berkaitan dengan infrastruktur baik jalan dan drainase, serta sektor pendidikan dan kesehatan. Aspirasi atau usulan sangat penting untuk diperhatikan,”jelasnya.

Lebih lanjut ketua Fraksi PPP itu menyebut, untuk mencapai tujuan pembangunan itu tentunya harus ada kerjasama maupun sinergi antara eksekutif dan legislatif. (Lulus).