Dewan Berharap Kades Miliki Rasa Tanggung Jawab

LULUS/BERITA SAMPIT- Anggota DPRD Mura, H. Mariyanto S,Pd

PURUK CAHU- Anggota DPRD Murung Raya, H. Mariyanto mengingatkan seluruh Kapala Desa (Kades) agar mengelola anggaran desa sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu meminta anggaran desa yang bersumber dari Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) harus tepat sasaran. Salah satunya untuk membangun desa biar lebih maju.

BACA JUGA:   Tetap Sehat dan Produktif di hari Tua dengan program JKN

“Pengelolaan anggaran pembangunan desa yang bersumber dari Dana Desa(DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) harus benar tepat sasaran dan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. Sebab Itu untuk kesejahteraan masyarakat desa,” Kata H. Mariyanto, Selasa 19 September 2023.

“Saya berharap agar seluruh Kades memiliki rasa tanggungjawab dalam mensejahterakan masyarakatnya dan jangan sampai terjerat masalah hukum hingga masuk penjara,” pesan H. Mariyanto.

BACA JUGA:   WBP Beragama Kristen Rutin Ikuti Kegiatan Pembinaan Kerohanian

Dirinya meminta, kepada para Kades untuk tidak malu bertanya terkait hal-hal yang belum dipahami dalam penggunaan anggaran pembangunan desa terutama tetap bersinergi dengan perangkat desa lainnya dan Badan Permusyawaratan Desa.(Lulus)