Hasil Pembahasan KUPA PPAS Disampaikan

AHMAD/BERITASAMPIT - Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo (tengah) saat menyerahkan hasil pembahasan KUPA PPAS Perubahan APBD Seruyan tahun anggaran 2023 ke Sekda Seruyan, Djainuddin Noor (kanan) dalam rapat paripurna di Aula Gedung DPRD setempat, Rabu 20 September 2023.

KUALA PEMBUANG – Hasil pembahasan Kebijakan Umum Perubahan APBD (KUPA) dan Prioritas Platform Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Seruyan tahun anggaran 2023 resmi disampaikan.

Penyampaian tersebut dilaksanakan dalam rapat paripurna DPRD Seruyan ke-1 masa persidangan I tahun sidang 2023-2024 yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Seruyan Djainuddin Noor menyampaikan terima kasih kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD Seruyan atas upaya maksimal dalam memanfaatkan waktu untuk berkolaborasi dan bekerja sama dalam pembahasan dokumen Rancangan KUPA dan PPAS Perubahan APBD tahun anggaran 2023.

BACA JUGA:   April 2024, Penerbangan Perintis Bandara Kuala Pembuang Mulai Beroperasi

“Dinamika yang terjadi dalam pembahasan Rancangan KUPA dan PPAS menjadi pembelajaran bersama untuk terus menjalin sinergisitas dan menjaga konsistensi untuk memperbaiki perencanaan dan pengelolaan keuangan daerah, dalam kondisi sumber daya keuangan yang terbatas,” katanya, Rabu 20 September 2023.

Dikatakannya, bahwa dengan adanya saran, usul dan pendapat yang disampaikan pada saat pembahasan akan dijadikan bahan pertimbangan serta masukan dalam proses pembahasan Raperda tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2023, pelaksanaan program dan kegiatan pada tahun anggaran berjalan maupun tahun mendatang.

BACA JUGA:   Pemkab Seruyan Gelar Buka Puasa Bersama Unsur Forkopimda, Toga dan Tomas

“Dengan ditandatanganinya nota kesepakatan KUPA PPAS Perubahan APBD tahun anggaran 2023 ini, maka eksekutif dan legislatif pada hakekatnya mempunyai tanggung jawab yang sama, yakni melalui fungsi dan kewenangannya masing-masing untuk pembangunan di Kabupaten Seruyan dalam rangka mencapai keberhasilan pelaksanaan pembangunan,” ujarnya.

Dengan telah ditanda tanganinya nota kesepakatan tersebut, maka akan dijadikan landasan untuk menyusun rancangan Perubahan APBD tahun anggaran 2023.