Massa Aksi Meminta Penunjukan Penjabat Kepala Daerah Merupakan Putra-Putri Kalteng

SYAHYUDI/BERITA SAMPIT - Aliansi Masyarakat Peduli Pimpinan Putra Daerah Kalimantan Tengah,  saat menggelar aspirasi di halaman kantor gubernur, Jumat (22/9/2023)

PALANGKA RAYA – Aliansi Masyarakat Peduli Pimpinan Putra Daerah Kalimantan Tengah melakukan aksi di halaman kantor Gubernur Kalteng, Jumat 22 September 2023.

Melalui aksi yang bertajuk ‘Baper’ (Bawa Aspirasi Rakyat), pihaknya akan terus berupaya untuk memperjuangkan serta menyuarakan penunjukan Penjabat Kepala Daerah di wilayah Kalimantan Tengah merupakan putra daerah.

Korlap Masyarakat Peduli Pimpinan Putra Daerah Ingkit mengatakan, seperti yang sudah disampaikan sebelumnya bahwa aksi yang dilakukan tetap meminta agar Pejabat Kepala Daerah di 9 kabupaten 1 kota di Kalimantan Tengah, adalah asli putra putri daerah Kalimantan Tengah.

BACA JUGA:   Lama Menduda karena Istri Meninggal, Pria 58 Tahun Tega Cabuli Anak Dibawah Umur

“Dalam hal ini kita dari Aliansi Masyarakat Peduli Pimpinan Putra Daerah sejak awal sudah menyatakan sikap bahwa kita menginginkan yang menjadi Pj Itu adalah putra daerah dan merupakan orang Kalimantan Tengah,” ucapnya.

Menurutnya, seandainya PJ nanti bukan dari asli daerah, tentunya susah untuk berkoordinasi terkait hal apa yang perlu dibangun di daerah tersebut, karena kalau putra atau putri daerah nanti setidaknya mereka pasti sudah paham daerah Kalteng.

BACA JUGA:   Dispursip Kalteng Fasilitasi Seluruh Perangkat Daerah untuk Mempelajari Aplikasi Srikandi

Ia pun berharap agar pemerintah pusat memperhatikan aspirasi yang disampaikan dan memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik Kalimantan Tengah untuk memimpin daerahnya sendiri.

“Kita berharap aspirasi ini bisa dengar karena putra putri daerah kita juga tidak kalah dengan yang lain, mereka juga bisa memimpin dan pasti paham dengan daerah mereka,” ungkapnya. (yud)