Dewan Harap Pj Bupati Katingan Dapat Bersikap Netral

BITRO/BERITASAMPIT - Anggota DPRD kabupaten Katingan Rudi Hartono.

KASONGAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Rudi Hartono berharap agar Penjabat (Pj) Bupati Katingan yang akan mengisi jabatan Bupati Katingan agar bersikap netral saat memimpin Kabupaten Katingan selama kurang lebih satu tahun.

Rudi Hartono mengatakan, Pj Bupati Katingan bersikap netral dan harus mampu merangkul seluruh masyarakat, Aparatur Sipil Negara (ASN), termasuk para kandidat yang nantinya maju sebagai Bakal Calon Bupati Katingan.

BACA JUGA:   Satpol PP Katingan Keluarkan Surat Edaran Terkait Penjualan Miras hingga Hiburan Malam Selama Ramadan

“Kita akan masuk tahun politik, ada Pilpres, Pileg termasuk nanti Pilkada di Katingan, harapan kita, Pj Bupati Katingan harus bersikap netral,” ungkap Rudi Hartono, Sabtu 23 September 2023.

Selain itu, Pj harus bisa mempersiapkan pelaksanaan Pilpres, Pileg dan Pilkada di Kabupaten Katingan dengan membangun komunikasi dengan pihak-pihak penyelenggara Pemilu sehingga tahun politik di Kabupaten Katingan terlaksana dengan baik.

“Ini salah satu tugas Pj Bupati nanti, harapan kita Pemilu di Katingan semua berjalan dengan baik,” katanya.

BACA JUGA:   Dewan Apresiasi Giat Safari Ramadan Pemkab Katingan

Sementara itu, untuk program pemerintahan yang ada, Pj Bupati harus bisa memahami kondisi dan situasi Kabupaten Katingan, sehingga pembangunan yang ada dapat berjalan dengan baik.

“ini juga hal penting bagi seorang Pj Bupati nanti, harus bisa memahami kondisi daerah khususnya Kabupaten Katingan, agar pembangunan tetap berjalan dengan baik,” pungkasnya.

(Bitro)