DPRD Dukung Lomba Lari Pangkalan Bun 10K Masuk Kalender Tahunan

MAN/BERITA SAMPIT : Pj. Bupati Kobar, Anggota DPRD,Unsur Forkopimda, saat jalan bersama pada acara Lomba Lari Pangkalan Bun 10K.

PANGKALAN BUN – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Bambang Suherman, mendukung dengan adanya kegiatan lomba lari “Pangkalan Bun 10K”. Kegiatan ini menurutnya memberikan efek domino pada peningkatan perekonomian masyarakat Kobar.

“Saya atas nama pribadi dan lembaga memberikan apresiasi kepada Owner CBI Group bapak Abdul Rasyid, yang telah memberikan perhatian pada bidang olahraga seperti kegiatan lomba lari 10K ini, dimana kegiatan ini sangat memberikan manfaat bagi masyarakat Kobar sehingga kegiatan ini harus masuk dalam kalender tahunan kegiatan pemerintah daerah Kobar,” ujar Bambang Suherman, Minggu 24 September 2023.

Bambang menambahkan, kegiatan Pangkalan Bun 10K ini berkolaborasi juga dengan pemerintah daerah Kobar, mengingat banyaknya para runner yang ikut dalam kegiatan tersebut, membuktikan olahraga lari ini banyak diminati oleh semua kalangan.

BACA JUGA:   Pelaku UMKM Alun-Alun Istana Kuning Penuh Ceria Bagikan Takjil Ramadan

“Berdasarkan keterangan dari panitia penyelenggara, runner yang datang bukan saja dari Kabupaten/Kota se Kalteng saja, bahkan ada juga peserta dari Kalimantan Selatan dan dari luar pulau Kalimantan. Ini sangat baik untuk masyarakat Kobar, yang efek dominonya meningkatkan perekonomian masyarakat Kobar, seperti UMKM dan perhotelan,” ujar Bambang Suherman.

Dimana menurutnya, kegiatan ini masuk dalam kalender kegiatan pemerintah daerah Kobar, sehingga akan teragenda pelaksanaannya, seperti saat ini moment yang sangat tepat, dalam rangka memeriahkan HUT Kobar Ke 64, hadir kegiatan lomba lari 10K ini.

“Jika saat ini peserta yang ikut baru 1.700 peserta, diharapkan kedepannya bisa lebih dari itu, sehingga di butuhkan lebih gencar lagi promosikan, selain itu kami pun berharap kedepannya untuk uang pembinaannya dapat lebih di tingkatkan lagi,” imbuh Politisi Partai Gerindra.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Salurkan Bantuan Beras kepada Warga Kobar

Bambang juga menambahkan, jika kegiatan lomba lari 10K ini sebagai ajang mempromosikan destinasi wisata yang ada di Kobar, sebab para runner banyak yang datang dari luar Kobar, sehingga bisa sebagai ajang mempromosikan potensi yang ada di Kobar.

“Kobar banyak menyimpan potensi wisata, bukan saja Taman Nasional Tanjung Puting saja, tetapi destinasi wisata yang memilki nilai yang menarik, sehingga tamu dari luar Kobar bisa menikmati destinasi wisata yang ada di Kobar ini, seperti wilayah pesisir ada destinasi wisata pantai, selain itu ada destinasi wisata kuliner di bantaran sungai Arut dan alun alun istana kuning, sehingga melalui kegiatan ini sangat memberikan manfaat bagi daerah,” beber Bambang Suherman. (Man)