TNI-Polri Monitoring Pendistribusian Bantuan Pangan

IST/BERITASAMPIT - Personel TNI-Polri melakukan monitoring sekaligus menjaga ketertiban dan keamanan saat pendistribusian bantuan Penerima Bantuan Pangan (PBP), di Kantor Pos Kecamatan Hanau, Desa Pembuang Hulu II, Kabupaten Seruyan, Minggu 24 September 2023.

KUALA PEMBUANG – Personel TNI-Polri melakukan monitoring sekaligus menjaga ketertiban dan keamanan saat pendistribusian bantuan Penerima Bantuan Pangan (PBP), di Kantor Pos Kecamatan Hanau, Desa Pembuang Hulu II, Kabupaten Seruyan, Minggu 24 September 2023.

Ada sebanyak 703 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Hanau menerima bantuan PBP. Setiap KPM menerima bantuan berupa dua sak beras sebanyak 10 kg.

Untuk diketahui, bantuan ini merupakan program dari Badan Pangan Nasional Republik Indonesia (BPN-RI) yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

BACA JUGA:   Pemkab Seruyan Gelar Safari Ramadan di Kecamatan Danau Sembuluh

Pembagian bantuan dilakukan secara bertahap, hari ini ada dua desa yang menerima bantuan, diantaranya yaitu, Desa Pembuang Hulu I dan Pembuang Hulu II. Sementara lima desa lainnya akan menerima bantuan dengan jadwal yang akan ditentukan oleh pihak Kantor Pos setelah berkoordinasi dengan kepala desa setempat.

Dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan selama pendistribusian, pengamanan dilakukan oleh personel gabungan TNI-Polri. Adapun personel yang terlibat dalam pengamanan dari Polsek Hanau yaitu Aipda Wayan Asnuabe, Bripka Rio Bayu, sementaa dari Koramil 1015-16 Hanau Sertu Zainullah dan Sertu Bustami.

BACA JUGA:   BPJS Ketenagakerjaan Gandeng Pihak Kecamatan Sosialisasikan Manfaat Jaminan Sosial

Kapolres Seruyan AKBP Ampi Mesias Von Bulow melalui Kapolsek Hanau Ipda Adel Muhammad mengatakan, selama pelaksanaan pendistribusian bantuan PBP di Kantor Pos Kecamatan Hanau, situasinya relatif aman dan kondusif.

“Personel TNI-Polri menjalankan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab untuk memastikan bahwa bantuan PBP tersalurkan dengan lancar kepada masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.