Penjabat Wali Kota Palangka Raya Sebut Penanganan Karhutla Sudah Optimal

SYAUQI/BERITA SAMPIT- Penjabat Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu saat diwawancara awak media usai pelantikan, Senin 25 September 2023.

PALANGKA RAYA – Penjabat atau Pj Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu mengatakan bahwa penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di kota setempat sudah optimal.

“Untuk karhutla di Palangka Raya saya kira ini sudah kita lakukan secara optimal walaupun banyak kendala di lapangan misalnya kekurangan alat dan sebagainya tapi itu semua bisa di atasi,” kata Hera usai pelantikan, Senin 25 September 2023.

BACA JUGA:   Road to Pocari Sweat Run 2024, Perkenalkan Pesatnya Pembangunan Kalteng

Hera menyebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya telah melakukan penanganan karhutla sesuai dengan prosedur.

Untuk menghadapi situasi kebencanaan Pemkot sudah berusaha semaksimal mungkin, untuk itu, pihaknya akan terus meningkatkan kolaborasi dengan berbagai pihak.

Kedepannya tambah Hera, Pemkot akan melakukan antisipasi apabila terjadi musim kemarau panjang serta musim hujan akan menyiapkan upaya untuk melakukan mitigasi bencana.

BACA JUGA:   Pasar Ramadan Masjid Kampus Salahuddin UPR Sudah Dibangun

“Kita sudah melakukan penanganan karhutla sesuai dengan prosedurnya dan kedepannya kita akan melakukan antisipasi apabila terjadi musim kemarau panjang kemudian nantinya mungkin cuaca berubah curah hujan tinggi kami juga menyiapkan upaya untuk melakukan mitigasi bencana kedepannya,” tandasnya. (Syauqi)