Pj Bupati Katingan Sahkan Dua Buah Raperda

BITRO/BERITA SAMPIT - Pj Bupati Katingan Syaiful saat mendatangani dua buah Raperda tentang perubahan APBD tahun anggaran 2023 dan Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2024 di gedung rapat paripurna DPRD Katingan 27 September 2023.

KASONGAN — Penjabat (Pj) Bupati Katingan Syaiful hadiri rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan dalam rangka agenda pengesahan dua buah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda), Rabu 27 September 2023.

Dua buah Raperda yang disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) ini, yaitu Raperda tentang perubahan APBD tahun anggaran 2023 dan Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2024.

Ketua DPRD Katingan Marwan Susanto memimpin rapat paripurna didampingi Wakil ketua I Nanang Suriansyah dan Wakil Ketua II DPRD Katingan Fahrul.

BACA JUGA:   Kasus Pencurian Sarang Burung Walet di Katingan Berakhir Damai

Pj Bupati Katingan Syaiful menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggota DPRD Katingan atas selesainya pembahasan dua buah Raperda dari empat yang diusulkan.

Selain itu, dia juga mengucapkan terima kasih atas bantuan serta kerja sama dalam menyelesaikan tugas-tugas konstitusional bersama dengan menyetujui rancangan peraturan daerah Kabupaten Katingan.

“Dalam bentuk persetujuan bersama di laksanakan pada malam ini demi kemajuan Katingan,” ucapnya.

BACA JUGA:   Dewan Minta Dinas Terkait Perhatikan PJU di Jalan Tjilik Riwut dan Ahmad Yani Kasongan

Dia juga menuturkan bahwa rapat paripurna ini juga mencerminkan semangat kerja sama dan kebersamaan antara pemerintah daerah dan DPRD Kabupaten Katingan dalam mewujudkan visi bersama untuk kesejahteraan masyarakat.

“Dalam mencapai kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat di Kabupaten Katingan,” ujarnya.

Menurutnya Syaiful dengan disetujuinya dua buah Raperda ini, diharapkan langkah-langkah berikutnya akan semakin terarah.

“Saya berharap bisa mengoptimalkan pemanfaatan dana publik demi kepentingan masyarakat secara menyeluruh,” pungkasnya.

(Bitro)