Camat Pulau Malan Siap Sukseskan Pilkades Serentak di Enam Desa

BITRO/BERITASAMPIT — Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Katingan Drs. Andrei Nathanael saat di wawancara awak media pada Jumat 29 September 2023.

KASONGAN — Pemilihan kepala desa (Pilkades) di Kecamatan Pulau Malan saat ini masih dalam tahap persiapan. Pelatihan untuk KPPS sudah digelar pada pekan lalu di Aula Kantor Kecamatan setempat.

Camat Pulau Malan Dharmawan mengatakan pihaknya siap menyukseskan Pilkades serentak di enam Desa di wilayah Kecamatan Pulau Malan, Kabupaten Katingan.

“Di Pulau Malan ini ada dua desa yang head to head dalam pilkades, yakni Desa Tewang Pepari dan Tumbang Banjang. Untuk dua desa tersebut akan menjadi perhatian kita bersama Polsek dan Danramil, di samping desa lainnya,” kata Dharmawan, Jumat 29 September 2023.

BACA JUGA:   Petugas Pemilu KPU dan Bawaslu di Katingan Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

Dharmawan menyebut, dua desa berpotensi bisa memanas. Karena masing-masing hanya memiliki dua calon. Sedangkan untuk desa lain, lebih dari dua calon.

“Untuk persiapan di wilayahnya memang berjalan dengan lancar, dan belum terlihat adanya kendala yang dihadapi,” ungkapnya.

Selain itu, dia berharap agar semua dapat berjalan dengan lancar, damai, mulai dari pelaksanaan, pemungutan suara hingga penetapan calon terpilih.

BACA JUGA:   Penyuluh Agama dan Anggota Asosiasi Keagamaan Diharapkan Mampu Jalankan Tugas

“Kami juga mengingatkan, siapapun nanti yang terpilih wajib untuk kita hormati bersama. Karena itu pilihan masyarakat,” pungkasnya.

(Bitro)