Pemuda Bunuh Diri di Asrama BPBPK Bartim

REDHA/BERITASAMPIT - Polsek Dusun Timur bersama Polres Bartim lakukan pemeriksaan di TKP. 

TAMIANG LAYANG – Seorang pemuda diketahui tewas gantung diri di depan pintu masuk di lingkungan Kantor Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Kabupaten Barito Timur (Bartim), Jumat 29 September 2023.

Menurut Kapolsek Kecamatan Dusun Timur, Polres Kabupaten Bartim, IPTU Kuslan, Kamis 28 September 2023 sekitar jam 20.00 WIB pihaknya merespon panggilan dari warga setempat bahwa ada korban bunuh diri di wilayah tugasnya.

“Sekitar jam 20.00 WIB kita mendapatkan laporan dari warga bahwa ditemukan warga gantung diri di Asrama Kantor BPBPK kemudian Polsek Dusun Timur bersama Polres Bartim berangkat ke TKP dan benar telah ditemukan jenazah menggantung di pintu masuk rumah,” katanya.

“Korban saat itu tinggal sendirian sedangkan orang tuanya berangkat ke Palangkaraya, korban seorang laki-laki bernama Dian Pamungkas umur 18 tahun anak dari seorang pegawai di BPBPK saat ini didampingi kakak kandungnya kakak iparnya saat ini orangnya dalam perjalanan dari palangkaraya menuju Tamiang Layang,” sambungnya.

BACA JUGA:   Polisi Identifikasi Korban Tewas Gantung Diri di Desa Pelantaran

“Awal mula diketahui oleh pegawai damkar, dia melihat kondisi Kantor dalam keadaan mati lampu lalu korban di cari untuk mengambil kunci, pada saat petugas mengetok tidak ada suara lalu menghubungi orang tuanya dimana anaknya, lalu dijawab orang tuanya bahwa anaknya ada di rumah lalu saksi berusaha melihat kedalam dan melihat kaki didekat pintu kemudian saksi memanggil saksi lain yaitu ibu kantin lalu berdua melihat kondisi dalam rumah karena ada kecurangan ada korban ditemukan tidak bernyawa kemudian menghubungi pihak kepolisian,” bebernya.

BACA JUGA:   Perkelahian Antar Pemuda di Terowongan Nur Mentaya Marak saat Ramadan

Kapolsek menduga bahwa korban meninggal dunia diperkirakan pada siang atau sore hari.

“Untuk analisa dari berapa lamanya nanti yang pasti dari keterangan dokter, menurut analisis saya pribadi melihat kondisi korban diatas tujuh sampai 10 jam,” tuturnya.

Setelah membawa sebagian barang milik korban Polsek Dusun Timur dan polres Bartim langsung menuju RSUD Tamiang Layang untuk melakukan visum guna mendapatkan data yang akurat.

“Untuk saat ini penanganan di tangani Polsek Dusun Timur melakukan visum di rumah sakit umum daerah Tamiang Layang untuk mengetahui hasil apakah ini bunuh diri atau ada indikasi-indikasi lain,” tuturnya.

(Redha)