SDN 3 Kota Besi Hilir Jadi Sekolah Tempat Praktik Pembuatan Video Implementasi Kurikulum Merdeka

IST/BERITASAMPIT - Plt Kepala Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur, Muhammad Irfansyah saat membuka acara.

SAMPIT – SDN 3 Kota Besi Hilir, Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur, menjadi salah satu tempat pembuatan video praktik baik implementasi kurikulum merdeka dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek)

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur, Muhammad Irfansyah mengatakan pembuatan video bertujuan memberikan gambaran praktik baik pemanfaatan bahan dan sumber belajar yang beragam kepada sekolah lain.

Disdik kata dia bersyukur karena SDN 3 Kota Besi Hilir ini menjadi salah satu sekolah yang dipilih untuk pembuatan video praktik baik.

BACA JUGA:   Kapasitas Lima Keberangkatan Kapal Sampit Tujuan Semarang dan Surabaya Masih Tersedia

“Tentu ini sebuah kepercayaan dan apresiasi bagi daerah kita,” kata, Sabtu 30 September 2023.

Ia juga mengatakan berbagai persiapan sudah dilakukan sebelumnya oleh pihak sekolah dan pemerintah daerah sehingga SDN 3 Kota Besi Hilir dipilih sebagai salah satu lokasi pembuatan video praktik baik implementasi kurikulum merdeka.

Kepala Sekolah sebagai agent of change mendorong para guru untuk memanfaatkan bahan dan sumber belajar yang beragam guna mewujudkan pembelajaran yang berkualitas, bermakna, dan menyenangkan bagi semua murid.

Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur dan Badan Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi (BPMP) Kalimantan Tengah melaksanakan peninjauan Program Sekolah Penggerak di SDN 3 Kota Besi Hilir, Kamis 28 September 2023 lalu.

BACA JUGA:   Pasutri Kendarai Sepeda Motor Hantam Belakang Truk hingga Patah Tulang

Plt Kadis Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur ini datang bersama Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Edie Sucipto, dan Pokja Inovasi Transformasi dan Pembelajaran BPMP Provinsi Kalimantan Tengah Fifi Wahyuningsih

Rombongan disambut oleh Kepala Sekolah SDN 3 Kota Besi Hilir, Eka Purdiawati, di mana para rombongan disuguhkan dengan atraksi silat Lawang Sekepeng oleh siswa SDN 3 Kota Besi Hilir, kemudian tarian Manasai.