Kapasitas Lima Keberangkatan Kapal Sampit Tujuan Semarang dan Surabaya Masih Tersedia

NACO/BERITASAMPIT - Suasana pembelian tiket kapal laut di kantor Pelni Cabang Sampit.

SAMPIT – Kepala Pelni Cabang Sampit, Edwin Kurniansyah mengatakan saat ini tiket untuk lima kali keberangkatan kapal dari Sampit tujuan Semarang dan Surabaya masih tersedia.

Di mana kata dia keberangkatan untuk tujuan Sampit ke Surabaya yakni pada tanggal 24 Maret dan 2 April 2024 dan masih tersedia banyak tiket.

“Hingga saat ini untuk tiket pada tanggal 24 Maret yang sudah terbeli oleh penumpang sekitar 400, masih tersedia sekitar 1.000 tiket lagi, sementara untuk 2 April sudah terjual sebanyak 900 tiket,” katanya.

BACA JUGA:   Malam Idul Fitri 1445 Hijriah di Kotim Akan Dimeriahkan Takbiran Keliling dan Lomba Bedug

Begitu juga untuk keberangkatan tujuan Semarang pada tanggal 3, 5 dan 8 April 2024 tiket yang sudah terjual sekitar 900. Sehingga untuk setiap kapal masih tersedia sekitar 500 tiket lagi untuk tanggal 2,3,5, dan 8 April 2024.

Edwin mengatakan untuk setiap kapal normalnya mengangkut 1.000 penumpang, namun kali ini untuk kegiatan arus mudik ada dispensasi di mana dari tiga kapal masing-masing yakni KM Lauser dapat mengangkut penumpang sebanyak 1.456, sementara itu untuk KM Lawit dan KM Kalimutu bisa mengangkut hingga 1.418 penumpang.

BACA JUGA:   Polisi Masih Kejar Mobil Pelaku Tabrak Lari Bocah, Satu Dirujuk ke Palangka Raya

Edwin mengatakan kendala yang terjadi untuk arus mudik biasanya dipengaruhi oleh pasang surut air laut sehingga mempengaruhi keberangkatan kapal.

“Seperti kapal datang hari ini jika air masih surut maka berangkatnya baru besoknya,” kata Edwin, Kamis 21 Maret 2024.

Edwin juga menambahkan untuk tahun ini mereka juga menyediakan layanan mudik gratis yang akan dilakukan pada tanggal 8 April 2024. Bahkan saat ini tiket untuk mudik gratis sudah habis diserbu oleh masyarakat yang ingin melakukan mudik.

(Naco)