Hari Kesaktian Pancasila Momentum Memperkokoh Rasa Kebersamaan

IST/BERITA SAMPIT - Suasana upacara Hari Kesaktian Pancasila di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng.

PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) menggelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023. Upacara ini dipimpin oleh Wakil Gubernur (Wagub) Edy Pratowo di Aula Jayang Tingang, Kompleks Kantor Gubernur, Kota Palangka Raya, Minggu, 1 Oktober 2023 pagi.

Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo menegaskan, bahwa Hari Kesaktian Pancasila menjadi momentum untuk memperkokoh rasa kebersamaan dan persatuan.

BACA JUGA:   Langkah Muhammad Syauqie untuk Menjadi Gubernur Kalteng Terhalang Ini

“Tentunya makna yang kita ambil dari Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini bahwa kita memiliki pedoman, pandangan dasar, dan Falsafah Negara Pancasila sebagai benteng kekuatan kita, yang mengandung sila-sila, lima sila itu,” ucapnya.

Tentunya dengan kekuatan yang termuat di sila-sila Pancasila itu, berharap akan terus memperkokoh kebersamaan, kekompakan, sehingga dengan kekompakan dan kebersamaan itu, negara semakin kuat, semakin maju di masa-masa mendatang.

BACA JUGA:   DPMPTSP Kalteng Siap Fasilitasi Para Pelaku Usaha yang Mengalami Kesulitan Melaporkan LKPM

Diketahui, upacara Hari Kesaktian Pancasila ini diikuti oleh unsur Forkopimda, para Staf Ahli Gubernur, Asisten Sekretaris Daerah, Kepala Perangkat Daerah, Pimpinan Instansi Vertikal, dan Pejabat Administrator di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. (Hardi)