Asap Hitam Mengepul dari Ban Bekas Terbakar hingga Merambat ke Lahan Warga

IST/BERITASAMPIT - Tumpukan ban bekas yang terbakar hingga merambat ke lahan warga.

SAMPIT – Asap hitam mengepul dari ban bekas yang terbakar hingga merambat ke lahan warga di Jalan Pramuka, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Senin 2 Oktober 2023.

Sinyo (54) merupakan warga setempat mengatakan kebakaran itu terjadi karena api besar muncul dari ban bekas hingga merambat ke lahan.

“Siang tadi mas sekitar jam sepuluh, tumpukan ban bekas itu terbakar hingga menyebabkan kebakaran lahan,” ucap Sinyo.

Dirinya mengatakan kalau sebelum terjadi kebakaran tersebut mereka sudah mengingatkan kepada pemilik limbah ban bekas tersebut untuk memindahkan ban itu karena karhutla sudah sangat dekat dengan tumpukan ratusan ban bekas di tanah itu.

BACA JUGA:   Masyarakat Laporkan Pengelola Parkir SPBU KM 8 Tjilik Riwut Lakukan Pungli dengan Preman

“Kami sudah mengingatkan kepada pemiliknya untuk memindah tumpukan ban itu supaya tidak terbakar oleh api, karena kami lihat tempat tumpukan ban itu sudah sangat dekat dengan lahan yang terbakar,” katanya.

Warga tersebut juga mengungkapkan kalau mereka siap untuk membantu memindahkan ratusan ban tersebut supaya tidak terbakar.

Namun, pemilik tanah itu seperti tidak peduli dengan peringatan masyarakat setempat. Alhasil ratusan ban bekas tersebut hangus terbakar dilalap oleh api.

BACA JUGA:   Hukuman Berat Menanti Begal Residivis Bersajam

Hingga sekarang pemilik tanah dengan tumpukan ban tersebut belum diketahui identitasnya, pada saat ditanya sinyo seakan tidak berani untuk memberitahu identitas dari pemilik limbah ban tersebut.

Dirinya hanya menunjukkan tempat tinggal yang saat itu terlihat sedang tidak ada orang sama sekali. Dari kebakaran tersebut, kerugian yang di tafsir berkisar jutaan hingga puluhan juta rupiah.

(Jimmy)