Wakil Ketua III DPRD Kalteng Dorong Masyarakat Jaga Toleransi dan Keberagaman

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua III DPRD Kalteng Faridawaty Darland Ajteh

PALANGKA RAYA – Wakil Ketua III DPRD Kalteng Faridawaty Darland Atjeh mendorong kepada seluruh masyarakat khususnya di Kalteng untuk dapat terus menjaga toleransi dan keberagaman di Kalimantan Tengah.

Terlebih lagi di tahun 2024 mendatang akan ada pemilu serentak legislatif maupun eksekutif baik tingkat pusat ataupun daerah. Sehingga, jangan sampai harmoni yang sudah tercipta dengan baik selama ini terpecah.

BACA JUGA:   Penguatan Ketahanan Pangan Dapat Memberikan Dampak Positif

“Toleransi dan keberagaman merupakan aset berharga yang harus dapat terus kita jaga dan perkuat dalam lingkungan bermasyarakat maupun kehidupan, ini penting,” ucapnya, Selasa 3 Oktober 2023.

Ia menegaskan, masyarakat khususnya di Kalteng akan dapat mengimplementasikan kehidupan dengan toleransi yang tinggi, sebab itu sudah terbukti bahwa kehidupan sosial masyarakat di Kalteng semuanya terjaga dengan baik.

BACA JUGA:   Ketua DPRD Kalteng Hadiri Sidang Terbuka Senat UPR: Wisudawan Harus Mampu Berkontribusi di Tengah Masyarakat

Oleh karena itu, diperlukan upaya melalui pendidikan guna mendorong pemahaman tentang beragam budaya, agama, maupun latar belakang sosial.

“Karena melalui pendidikan akan dapat membantu mengurangi stereotip dan prasangka. Ini tentu menjadi tugas bersama dalam mengimplementasikannya. Toleransi harus dapat dikenalkan dari semenjak dini,” pungkasnya. (Hardi)