Sleeper Bus Logos yang Pertama dan Termewah di Kalteng, Diresmikan Yudi Pemiliknya di Markas PO Logos Pangkalan Bun

GUSTI /BERITA SAMPIT : Yudi, pemilik PO.Logos (tengah) didampingi istri dan putranya serta undangan, saat menggunting pita Launcing Sleeper Bus Logos, di Markas PO. Logos Pangkalan Bun.

PANGKALAN BUN – Yudi, salah seorang pemilik perusahaan otobus bernama ‘Logos’ yang bermarkas di Kota Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), pada Kamis sore 5 Oktober 2023 sekitar Pukul 16.00 WIB, telah meresmikan (Launching), Sleeper Bus yang pertama dan termewah di Kalimantan Tengah (Kalteng).

Launching digelar cukup sederhanan diwarnai pengguntingan pita oleh Yudi didampingi istrinya dan sejumlah undangan dari Dandim Kodim 1014 Pangkalan Bun, perwakilan dari Polres dan Dishub Kobar.

Setelah tiba di Pangkalan Bun, selain keadaan Sleeper Bus sudah diperiksa dan diteliti oleh sejumlah mekanik, juga melalui manajer PO.Logos Rio Ferre Advento, telah dipersiapkan sejumah driver (pengemudi), dengan melalui sejumlah test khusus, dalam menjalankan Slepeer Bus ini.

“Kami juga sejak dulu sudah sering mengangjurkan kepada seluruh driver atau pengemudi agar hati-hati dan waspada menjalankan kendaraan, jangan ngebut dan ngantuk, agar seluruh penumpang nyaman dan selamat sampai tujuan,“ kata Yudi.

Bahkan lanjut Yudi, pihaknya juga sering memerintahkan kepada yang berwenang seperti Dinas Perhubungan atau Satlantas Polres Kobar, untuk bersama-sama menegur pengemudi Bus Logos, apa bila ada hal-hal yang tidak diinginkan.

BACA JUGA:   Berdiri Tahun 1961 dengan Modal Dasar Rp10 Juta, Bank Kalteng Sekarang Berhasil Menumbuhkan Aset Sampai Rp15,19 Triliun (Bagian 02)

“Seperti halnya, agar para pengemudi benar-benar bersih dari narkoba. Maka, kami pun setiap waktu tertentu juga menyilahkan kepada dinas atau lembaga yang terkait dengan narkoba, untuk melakukan test urin kepada supir, itu sangat pentingkan,“ ujar Yudi.

IST/BERITA SAMPIT – Sleeper Bus Logos yang baru diresmikan operasinya, melayani trayek Pangkalan Bun-Sampit-Palangkaraya-Banjarmasin(PP).

Terpisah, Manajer PO.Logos Rio Ferry Adento mengatakan, Sleeper Bus yang dilaunching kali pertama yang ada di Kalimantan Tegah, untuk melayani trayek Palangkaraya – Sampit – Pangkalan Bun.

Diketahui, Sleeper Bus merupakan jenis bus yang dirancang secara khusus agar penumpang lebih nyaman selama perjalanan dengan fasilitas kursi yang menyerupai tempat tidur. Sehingga penumpang bisa rebahan dengan leluasa selama perjalanan.

“Terkait dengan pengadaan Bus baru, bukan untuk ria atau pamer, tujuannya antara lain untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya para calon penumpang. Dan kita di Kalteng, jangam sampai ketinggalan oleh provinsi atau kabupaten lain. Kemudian, dengan munculnya kendaraan baru apalagi untuk angkutan penumpang, maka nama Provinsi atau Kabupaten pun jadi terbawa harum keseluruh Indonesia,“ ungkapnya.

Dijelaskan Rio, secara spesifikasi, bus menggunakan balutan bodi Legacy SR3 Suites Family buatan Karoseri Laksana. Kemudian, bus ditopang oleh sasis Mercedes Benz OH 1626 dengan transmisi matik.

BACA JUGA:   Pelaku UMKM Alun-Alun Istana Kuning Penuh Ceria Bagikan Takjil Ramadan

Bus Sleeper hadir dengan tampang gahar dan glamor dengan kelir hitam khas PO Logos dengan  sentuhan corak etnik yang menghiasi bodi samping. Sementara itu, bagian fasia depan bus tampil minimalis dengan model kaca tunggal atau single glass.

“Seluruh kursi penumpang hadir model selonjoran dengan konfigurasi 2-1 baik itu dek bawah dan juga dek atas. Setiap kursi dilengkapi dengan gorden penutup untuk menjaga privasi penumpang selama perjalanan,“ imbuhnya.

Agar penumpang lebih nyaman, kabin bus juga disematkan sekat kaca yang menjadi pemisah ruang kru bus dan juga kursi penumpang. Pada area paling belakang bus dilengkapi dengan ruang khusus merokok dan juga toilet.

“Sleeper bus yang sudah dilengkap dengan mesin canggih, dengan didukung sasis Mercedes Benz OH 1626 dan transmisi matik. Mohon doa restunya sesudah dijalankan mengikuti trayek yang telah ditentukan, aman selamat selama diperjalanan,“ pungkas Rio Ferry Adevedo yang juga putra kandung Yudi,S.E.S.Pd.S.Mi. (Gusi/Man)