BPPRD Palangka Raya Adakan Pemeriksaan Kesehatan dan Layanan Oksigen Gratis

IST/BERITA SAMPIT- Kepala BPPRD Kota Palangka Raya Emi Abriyani (dua dari Kiri).

PALANGKA RAYA- Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Palangka Raya mengadakan pemeriksaan layanan kesehatan dan layanan oksigen untuk masyarakat kota setempat .

Kegiatan tersebut diadakan di teras kantor BPPRD bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC).

Kepala BPPRD Kota Palangka Raya, Emi Abriyani mengatakan jenis pemeriksaan yang dilayani berupa pemeriksaan tensi, gula darah, kolesterol, dan asam urat serta keluhan kesehatan lainnya.

BACA JUGA:   Bundaran Besar Jadi Lokasi Masyarakat Palangka Raya Menunggu Berbuka Puasa

“Pelayanan yang kita berikan ini gratis, termasuk oksigen bagi masyarakat yang terdampak asap akibat kebakaran hutan dan lahan,” tuturnya, Kamis 5 Oktober 2023.

Emi menjelaskan, khusus untuk layanan oksigen akan terus disediakan bagi masyarakat selama musim kemarau mengingat kabut asap karhutla di Kota Palangka Raya masuk kategori berbahaya.

“Saya mengimbau masyarakat untuk memakai masker bila berada di luar rumah dan mengurangi aktivitas di luar rumah supaya tidak terpapar penyakit ISPA,” tandasnya. (Syauqi).

BACA JUGA:   Masyarakat Diminta Jaga Kebersihan Lingkungan Cegah Penularan DBD