Ketua DPRD Palangka Raya Apresiasi Adanya Posko Oksigen dan Masker Gratis

SYAUQI/BERITA SAMPIT- Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto.

PALANGKA RAYA- Kabut asap Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kota Palangka Raya Kalimantan Tengah (Kalteng) membuat kualitas udara di kota setempat masuk kategori berbahaya.

Hal tersebut menggerakkan Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya menyediakan posko pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat.

Melihat hal tersebut Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto menyambut baik dan mengapresiasi adanya posko tersebut. Menurutnya, hal tersebut guna mengantisipasi ancaman penyakit infeksi saluran pernapasan akut atau ISPA di masyarakat.

Karena itu kata Sigit, bagi masyarakat yang ingin mendapatkan oksigen gratis dan masker gratis bisa langsung mendatangi posko pelayanan kesehatan tersebut, yang berada di area Pos Polisi Bundaran Besar Palangka Raya.

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

“Memang sudah seharusnya ada posko oksigen mengingat kabut asap dapat mengganggu saluran pernapasan. Semoga dengan adanya posko ini bisa membantu masyarakat banyak,” kata Sigit belum lama ini.

Sigit juga mengingatkan masyarakat, terutama yang memiliki riwayat penyakit asma untuk menyediakan oksigen di rumah masing-masing, guna mengantisipasi dampak dari kabut asap.

“Oksigen semestinya juga ada dimiliki setiap masyarakat di musim seperti ini, karena kita sudah bisa rasakan sesak bernapas saat berada di luar ruangan. Terlebih bagi yang memiliki riwayat penyakit saluran pernapasan,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

Sigit mengimbau masyarakat agar tidak mengabaikan kesehatan di masa kabut asap, karena kondisinya semakin hari semakin mengkhawatirkan.

“Menjaga kesehatan perlu dilakukan, dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan selalu minum vitamin agar kebugaran tubuh tetap terjaga setiap hari, di tengah bencana kabut asap ini,” pungkasnya. (Syauqi)