Rabul Yakin Apresiasi Dinkes Bagikan Masker

IST/BERITA SAMPIT - Dinkes Mura saat membagikan masker kepada warga.

PURUK CAHU- Anggota DPRD Murung Raya, Rabul Yakin apresiasi langkah pemerintah melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat membagikan masker dengan kondisi Murung Raya saat ini diselimuti kabut asap.

“Kebijakan yang diambil Dinkes untuk membagikan masker kepada masyarakat langkah yang sangat tepat, karena kondisi kabut asap saat ini semakin parah. Kita berharap pembagian masker gratis berlanjut,” ujar Rabul, Jumat 6 Oktober 2023.

Politisi PPP ini mengimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dengan mengurangi aktifitas di luar rumah, khusunya untuk anak-anak dan lansia untuk mengurangi resiko terpapar kabut asap.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

“Kondisi udara saat ini sangat buruk atau tidak bagus untuk kesehatan, jadi kurangi aktifitas di luar rumah. Kalaupun terpaksa ke luar rumah diusahakan untuk memakai masker,” tambahnya.

Sementara Kepala Dinkes Murung Raya, Suwirman Hutagalung mengatakan pembagian masker dilaksanakan di beberapa titik lampu merah dalam Kota Puruk Cahu, yakni di persimpangan perkantoran Pemda dan depan RSUD Puruk Cahu.

“Pembagian masker ini dilakukan langsung personil kita dari dinas kesehatan dan dimaksudkan agar warga bisa melindungi dirinya dari dampak kabut asap saat beraktifitas di luar rumah, makanya sasaran kita para pengendara motor maupun mobil,” kata Suwirman.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Pembagian masker tersebut juga menurut Suwirman sebagai bentuk perhatian dari pemerintah akan dampak kabut asap bagi kesehatan masyarakat sehingga terhindar dari penyakit akibat terlalu banyak menghirup asap

“Kita himbau kepada seluruh masyarakat di wilayah Kabupaten Murung Raya agar dapat mengurangi aktivitas diluar rumah, kalaupun harus beraktivitas diluar rumah diusahakan selalu menggunakan masker dan memperbanyak minum air putih serta makan makanan bergizi serta menyehatkan,” kata Suwirman lagi. (Lulus)