Ini Identitas dan Kornologis Korban Tenggelam di Desa Kuala Kuayan

IST/BERITA SAMPIT - Warga saat mengevakuasi jenazah korban tenggelam.

SAMPIT – Identitas korban tenggelam di Sungai Mentaya Desa Kuala Kuayan, Kecamatan Mentaya Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur ternyata masih berumur 21 tahun.

Korban bernama Bagus Pratama bin Parto tewas tenggelam di muara Sungai Mentaya Kuala Kuayan pada Sabru 7 Oktober 2023 sekitar pukul 15.30 WIB.

“Pada saat itu korban mandi di tepian sungai, saksi melihat korban berenang ke arah tengah sungai, kemudian saksi melihat korban minta tolong dan sempat memegang kaki saksi dan pegangan tangannya telepas dan saksi ketepi sungai karena kuat arus sungai,” ungkap Kapolsek Mentaya Hulu Ipda Uberson.

BACA JUGA:   Masyarakat Keluhkan Kehabisan Pertalite di SPBU Buntut Bali, Dugaan Warga BBM Subsidi Diselewengkan

Selanjutnya saksi memberitahu kepada teman dan warga untuk minta pertolongan, mendengar pertolongan warga melakukan pencarian terhadap korban menggunakan peralatan tradisional berupa perahu sebanyak enam unit dan warga sekitar tiga puluh orang.

Akhirnya warga berhasil menemukan korban di titik lokasi yang sama sekitar pukul 17.04 WIB dan dievakuasi ke Puskesmas setempat hingga dinyatakan menyatakan bahwa korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

BACA JUGA:   Pertamina Diminta Stop Sementara Suplai BBM Subsidi

Atas kejadian tersebut pihak keluarga korban tidak menuntut ke pihak siapapun dan meikhlaskan meninggalnya korban, pada saat ditemukan korban tidak menggunakan Baju dan Hanya mengunakan celana pendek warna biru.

“Untuk jenazah korban akan dibawa dan dimakamkan oleh pihak keluarga ke Kabupaten Tuban, Jawa Timur,” demikian katanya.

(Jimmy)