Mantan Bidan Ini Siap Jadi ‘Penyambung Lidah’ Masyarakat Baamang dan Seranau di DPRD Kotim

IST/BERITA SAMPIT - Delvia Febriani, calon anggota DPRD Kotawaringin Timur Dapil II Baamang dan Seranau.

SAMPIT – Resah dengan kesenjangan sosial yang terjadi di tengah masyarakat, mantan bidan di Kota Sampit mengambil langkah memutuskan untuk terjun ke dunia politik, pada kontestasi politik tahun 2024 mendatang.

“Saya ingin mengabdikan diri dalam ranah politik, karena saya percaya bahwa dengan menjadi bagian dari pemerintahan, saya dapat berkontribusi dalam mewujudkan perubahan positif untuk masyarakat,” kata Delvia Febriani, Sabtu 7 Oktober 2023.

Perempuan kelahiran 1990 itu maju sebagai calon anggota legislatif DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) lewat partai Demokrat. Ia bergabung dengan partai tersebut karena saya merasa visi dan misi partai ini sejalan dengan pandangannya.

Mantan bidan yang dulu pernah berkarir sejak tahun 2010 ini akan memperebutkan suara masyarakat daerah pemilihan (Dapil) II dari dua kecamatan, yakni Kecamatan Baamang dan Kecamatan Seranau. Ia berani mengambil keputusan itu setelah melihat fenomena ketimpangan sosial yang berkembang di tengah masyarakat.

Calon anggota DPRD Kotim dengan nomor urut tujuh itu, saat ini aktif sebagai sekretaris Dharmawanita di Lapas Kelas IIB Sampit, bukan hanya memiliki latar belakang sebagai bidan, tetapi juga telah lama menjalani usaha di bidang coffee shop dengan nama Little Boss Caffe yang terletak di Jalan Imam Bonjol.

BACA JUGA:   Perkelahian Antar Pemuda di Terowongan Nur Mentaya Marak saat Ramadan

“Saya sangat khawatir dengan kesenjangan sosial di Kotim, khususnya di Baamang dan Seranau, semakin membesar dan menghambat perkembangan daerah ini. Oleh karena itu, saya siap bertarung untuk membawa suara dan aspirasi warga ke kursi legislatif,” bebernya.

Ide, gagasan, dan aspirasi yang telah dikumpulkan dari masyarakat lewat sosialisasi dan blusukan yang telah dilakukan olehnya, nanti bisa menjadi tanggungjawab yang akan ia emban jika terpilih. Delvia berkeinginan besar menjadi penyampai suara warga Baamang dan Seranau di legislatif.

Dia meyakini, bahwa gagasan yang ia bawa akan diterima oleh berbagai kalangan dan elemen masyarakat, dan mereka dapat menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi oleh daerah ini melalui lembaga legislatif.

“Saat ini, saya sangat tertarik untuk memperjuangkan hak-hak rakyat. Saya memiliki beberapa program kerja yang akan saya jalankan apabila terpilih menjadi anggota legislatif, seperti meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan masyarakat, pemerataan pembangunan infrastruktur, mengembangkan potensi kaum muda, serta memberikan dukungan kepada UMKM agar dapat berkembang lebih baik lagi,” ucap Delvia.

BACA JUGA:   Pemkab Akui Pembukaan Hutan untuk Perkebunan Semakin Memperparah Banjir di Kotim

Delvia percaya bahwa partisipasi aktif masyarakat sangat penting dalam proses pembangunan. Oleh karena itu, ia selalu berusaha untuk terlibat dalam kegiatan-kegiatan sosial dan membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat di daerah Baamang dan Seranau. Dirinya ingin memperkuat sinergi antara pemerintah dan masyarakat, sehingga dapat menciptakan lingkungan yang lebih baik dan lebih sejahtera bagi semua pihak.

“Saya berharap dapat diberi kesempatan untuk mewakili aspirasi rakyat di level legislatif, dan saya siap bekerja keras untuk mewujudkan perubahan positif bagi daerah saya. Saya percaya bahwa dengan kerja keras, ketulusan hati, dan komitmen yang kuat, saya dapat menyerap aspirasi dan membawa perubahan yang positif bagi masyarakat. Saya sangat mengharapkan dukungan dan doa dari seluruh masyarakat agar saya dapat terpilih dan mewujudkan visi dan misi yang telah saya tetapkan,” demikian perempuan dengan titel A.Md,.Keb itu. (im)