Pj Bupati Kobar H. Budi Santosa : Kepedulian Yayasan Harapan Sejahtera Semoga Menjadi Motivasi Paguyuban Lainnya di Kobar

MAN/BERITA SAMIT : Pj.Bupati Kobar H.Budi Santosa,didampingi Istrinya foto bersama dengan warga dan Pengurus Paguyuban Tionghoa.

PANGKALAN BUN – Pj.Bupati Kobar H.Budi Santosa mengatakan Kepedulian Paguyuban Tionghoa  yang bernaung di “Yayasan Harapan Sejahtera”, semoga menjadi motivasi bagi Pagugyuban atau Komunitas lainnya di Kabupaten Kobar. Karena kegiatan Bhakti Sosial dari pihak manapun, bertujuan sangat mulai, yakni membantu kebutuhan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Budi Santosa, saat menghadiri acara Bhakti Sosial pada Minggu, 8 Oktober 2023 di Kelurahan Raja dan Mendawai Sebrang, yang digelar Paguyuban Tionghoa, Minggu 8 Oktober 2023, di Kelurahan Raja dan Mendawai Sebrang.

Menurut Pj.Bupati, kegiatan Bhakti Sosial diaat ini betul-betul sangat diharapkan oleh warga masyarakat, karena semua kebutuhan pokok di pasar harganya sedang naik drastis. “ Jadi betul-betil sangat membantu kepada masyarakat”, kata Pj.Bupati.

“ Kami atas nama Pemkab Kobar mengapresiasi  dan akan terus mendukung pelaksanaan Bakti Sosial ini. Dan berharap kegiatan ini juga mampu membantu mengurangi beban masyarakat dalam menghadapi kenaikan harga komoditas pangan “, kata H.Budi Santosa saat menghadiri acara bhakti sosial, Minggu 8 Oktober 2023, di Kelurahan Raja dan Mendawai Sebrang.

BACA JUGA:   Kapolres Kobar dan Insan Pers Bagikan Takjil dan Buka Puasa Bersama

Budi Santosa menilai kegiatan ini adalah bentuk inovasi dan kreasi keterlibatan semua pentahelix dalam pengendalian inflasi. Salah satunya yang menjadi fokus perhatian ialah kenaikan harga beberapa komoditas seperti beras dan gula pasir yang terjadi sejak 12 Agustus 2023 lalu.

Terpisah Ketua Yayasan Harapan Sejahtera Kabupaten Kobar Pimping Gunawan, melalui Wakil Ketuanya Hartono Halim mengatakan, atas nama keluarga besar Paguyuban Tionghoa, merasa terpanggil untuk melaksanakan Bakti Sosial melalui kegiatan Pasar Murah, sehubungan harga sejumlah barang pokok kebutuhan masyarakat sedang mengalami inflasi.

“ Bakti Sosial dengan menggelar Pasar Murah dilaksanakan setiap Minggu sejak 24 September 2023 lalu. Hari ini kegiatan, berlangsung di wilayah Keluarahan Raja Seberang dan Mendawai Seberang kecamatan Arut Selatan.  Jumlah total paket yang disiapkan sebanyak 2.500 paket, berupa beras 5 kg, gula pasir 1 kg dan minyak goreng 1 liter. Harga normal per paket tersebut adalah Rp. 110.000,- namun masyarakat bisa membeli dengan harga Rp. 80.000 atau dengan kata lain diberikan subsidi sebesar Rp. 30.000 “, kata Hartono Halim.

BACA JUGA:   Ini Giat Safari Ramadan 1445 H Kapolda Kalteng ke Kotawaringin Barat

Kegiatan bakti sosial yang juga didukung oleh Bulog Pangkalan Bun ini merupakan tahap ke-III, dimana di tahap ini telah disalurkan sebanyak 1.100 paket dari Yayasan Harapan Sejahtera dan 350 paket dari Bulog Pangkalan Bun. Di tahap sebelumnya, kegiatan serupa digelar di desa Pasir Panjang dan desa Kumpai Batu Atas dan kelurahan Baru dan desa Natai Raya.

Sebelum Pasar Murah dibuka, juga diselingi dengan memberi bantuan sembako kepada sejumlah warga yang kurang mampu oleh Pj.Bupati Kobar dan Wakil Ketua Yayasan Hartono Halim. (Man)