DPD Pengajian Al-Hidayah Barito Selatan Gelar Peringatan Maulid Nabi dan Serahkan Bantuan

DEDDY/BERITA SAMPIT - Ketua PUSPA Barsel sekaligus Wakil Bendahara DPD Pengajian Al-Hidayah Barsel saat menyerahkan bantuan.

BUNTOK – DPD Pengajian Al-Hidayah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) bersama DPC Pengajian Al-Hidayah Kecamatan Dusun Selatan (Dusel), menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah. bertempat aula kantor Kemenag setempat.

Kegiatan tersebut dihadiri, Ketua Forum Koordinasi Lembaga Masyarakat Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA) Barsel Hj. Sonya Afiaty Rosada, mewakili Kankemenag Barsel Nurdin,S.Ag.,MAP serta penceramah Ustadz H. Muhammad Syukri.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan momentum untuk meningkatkan tali silaturrahim kita bersama, salah satunya dengan mentauladani sikap, perilaku maupun budi pekerti beliau yang penuh dengan keimanan dan ketaqwaan menjalankan sunnahnya di kehidupan kita sehari-hari yang perlu diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dengan demikian akan selalu mengingatkan kita agar selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT,” kata Hj. Sonya Afiaty Rosada, Senin 9 Oktober 2023.

BACA JUGA:   Kecelakaan Maut di Desa Bipak Kali, Dua Pengendara Motor Tewas

“Peringatan maulid nabi ini hendaknya tidak hanya sekedar menjadi tradisi semata saja, namun menjadi kesempatan bagi kita semua untuk kembali muhasabah dan memaknai kelahiran Nabi Muhammad SAW, sebagai utusan Allah SWT yang membawa wahyu dan menjadi suri tauladan bagi umat manusia,” jelas Hj. Sonya Afiaty Rosada yang juga merupakan Wakil Bendahara DPD Pengajian Al-Hidayah Barsel.

BACA JUGA:   Tokoh Pemuda Desa Baru Gelar Lomba Pawai Tanglong dan Bagarakan Sahur

Ia menambahkan, DPD Pengajian Al-Hidayah Barsel dan Pengajian Al-Hidayah Dusel setiap tahunnya selalu melaksanakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, serta memberikan sumbangan bagi anak-anak PAUD/TK, anak-anak yang tidak mampu serta ibu-ibu kaum dhuafa. (Deddy)