Pj Bupati Kobar Apresiasi Bakti Sosial Disaat Inflansi, Hartono Halim: Kami Merasa Terpanggil Membantu Masyarakat

IST/BERITA SAMPIT - Pj Bupati Kobar H. Budi Santosa didampingi Istri dan Wakil Ketua Yayasan Hartono Halim, saat menyerahkan bantuan sembako kepada warga yang kurang mampu sebelum kegiatan Pasar Murah digelar.

PANGKALAN BUN – Pj Bupati Kobar H. Budi Santosa mengapresiasi Bakti Sosial disaat ini harga kebutuhan pokok di pasar sedang krisis inflansi, yang digelar Paguyuban Tionghoa yang bernaung dibawah“ Yayasan Harapan Sejahtera “ Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Pemkab Kobar mengapresiasi  dan akan terus mendukung pelaksanaan Bakti Sosial ini dan berharap kegiatan ini juga mampu membantu mengurangi beban masyarakat dalam menghadapi kenaikan harga komoditas pangan,“ kata H.Budi Santosa saat menghadiri acara bhakti sosial, Minggu 8 Oktober 2023, di Kelurahan Raja dan Mendawai Sebrang.

Budi Santosa menilai kegiatan ini adalah bentuk inovasi dan kreasi keterlibatan semua pentahelix dalam pengendalian inflasi. Salah satunya yang menjadi fokus perhatian ialah kenaikan harga beberapa komoditas seperti beras dan gula pasir yang terjadi sejak 12 Agustus 2023 lalu.

BACA JUGA:   Polres Kobar Amankan Aksi Damai Aliansi Masyarakat

Terpisah Ketua Yayasan Harapan Sejahtera Kabupaten Kobar Pimping Gunawan, melalui Wakil Ketuanya Hartono Halim mengatakan, atas nama keluarga besar Paguyuban Tionghoa, merasa terpanggil untuk melaksanakan Bakti Sosial melalui kegiatan Pasar Murah, sehubungan harga sejumlah barang pokok kebutuhan masyarakat sedang mengalami inflasi.

“Bakti Sosial dengan menggelar Pasar Murah dilaksanakan setiap Minggu sejak 24 September 2023 lalu. Hari ini kegiatan berlangsung di wilayah Keluarahan Raja Seberang dan Mendawai Seberang kecamatan Arut Selatan. Jumlah total paket yang disiapkan sebanyak 2.500 paket, berupa beras 5 kg, gula pasir 1 kg dan minyak goreng 1 liter. Harga normal per paket tersebut adalah Rp110.000, namun masyarakat bisa membeli dengan harga Rp80.000 atau dengan kata lain diberikan subsidi sebesar Rp30.000,“ kata Hartono Halim.

BACA JUGA:   Belajar dari Kasus Marina: Pj Bupati Kobar Minta Tidak Terjadi Kembali 

Kegiatan bakti sosial yang juga didukung oleh Bulog Pangkalan Bun ini merupakan tahap ke-III, dimana di tahap ini telah disalurkan sebanyak 1.100 paket dari Yayasan Harapan Sejahtera dan 350 paket dari Bulog Pangkalan Bun. Di tahap sebelumnya, kegiatan serupa digelar di desa Pasir Panjang dan desa Kumpai Batu Atas dan kelurahan Baru dan desa Natai Raya.

Sebelum Pasar Murah dibuka, juga diselingi dengan memberi bantuan sembako kepada sejumlah warga yang kurang mampu oleh Pj. Bupati Kobar dan Wakil Ketua Yayasan Hartono Halim. (Man)