Dukung Murung Raya Persiapkan IT Sebagai Kabupaten Penyangga IKN

LULUS/BERITA SAMPIT- Anggota DPRD Mura, Fitriadi Faiq

PURUK CAHU- Dengan perkembangan yang pesat di bidang teknologi komputer dan telekomunikasi maka untuk mendukung mobilitas serta produktifitas pengguna, maka pembangunan infrastruktur jaringan sebagai backbone dalam sebuah sistem transmisi komunikasi harus diperhitungkan secara matang agar kualitas layanan komunikasi data tetap optimal dan terjaga.

Anggota DPRD Murung Raya, Fitriadi Faiq memberikan apresiasi dan mendukung langkah pemerintah daerah Murung Raya untuk melakukan penguatan IT.

Menurut dia, dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi diberbagai bidang kehidupan dengan menggunakan teknologi berupa hp, laptop, cctv dan lain lain yang semua terhubung dengan IT, maka diperlukan infrastruktur, jaringan IT yang memadai untuk mendukung kegiatan tersebut.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

“Sebagai Kabupaten baru, Kabupaten Murung Raya juga sebagai salah satu penyangga Ibu Kota Negara (IKN) baru, dituntut harus siap dan berbenah untuk infrastruktur, tidak hanya infrastruktur berupa fisik Jalan dan bangunan, akan tetapi juga harus siap untuk infrastruktur berupa Informasi Teknologi (IT),” Kata legislator PKS itu, Selasa 10 Oktober 2023.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo SP Murung Raya, Agus Sumady bahwa Kabupaten Murung Raya memiliki luas 23.700 Km2,10 Kecamatan, 115 desa, dan 9 Kelurahan dimana sampai sekarang Murung Raya masih berbenah untuk pembangunan baik jalan, jembatan serta sekolah dan lain lain.

Juga tidak terkecuali pembangunan infrastruktur IT, juga harus SDM di bidang IT untuk menjawab tantangan kedepan. Maka oleh karena itu, Pemkab Murung Raya berusaha agar infrastruktur IT dan peningkatan SDM di bidang IT dapat sejalan dengan pembangunan fisik.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

“Kami mengharapkan dapat membantu Pemkab Murung Raya khususnya dalam mengejar ketertinggalan infrastruktur IT dan dengan adanya infrastruktur IT yang memadai nantinya dapat menunjang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) untuk pelayanan kepada masyarakat,”tutupnya.

Diketahui, dari data Dinas Kominfo SP Kabupaten Murung Raya tahun 2022 ada 80 desa yang masih blank spot atau belum memiliki sinyal dengan adanya sosialisasi oleh tim Icon Plus dapat memberikan masukan atau solusi bagi Kabupaten Murung Raya.(Lulus)