Pemkot Palangka Raya Diminta Optimal Tangani Stunting

SYAUQI/BERITASAMPIT - Anggota DPRD Palangka Raya Noorkhalis Ridha 

PALANGKA RAYA- Anggota DPRD Kota Palangka Raya Noorkhalis Ridha mengharapkan penanganan masalah stunting di Kota Palangka Raya dapat ditangani secara optimal oleh Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya.

“Angka stunting di Kota Palangka Raya memang menurun, namun turunnya tak terlalu signifikan, sehingga perlu penanganan secara optimal,” kata Ridha belum lama ini.

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

Pemko menurut Ridha, harus segera mengambil tindakan yang efektif untuk mengurangi angka stunting. Bahkan bisa meraih target nasional penurunan menjadi 14 persen pada 2024.

Menurutnya, masalah stunting adalah masalah serius yang tidak hanya mempengaruhi kesejahteraan anak-anak, tetapi juga berdampak pada masa depan daerah.

Bahkan bila mengutip pernyataan Badan Kesehatan Dunia (WHO), menunjukkan bahwa tingkat stunting terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir.

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

“Tentu sangat mengkhawatirkan, karena stunting dapat menghambat pertumbuhan fisik dan perkembangan intelektual anak-anak,” tukasnya.

Ridha juga meminta pihak Pemkot Palangka Raya untuk memulai kampanye penyuluhan yang luas guna memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya nutrisi yang seimbang dalam pertumbuhan anak-anak.

(Syauqi)