Ratusan Kader HMI Cabang Palangka Raya Geruduk Mapolda Kalteng

RAHUL/BERITA SAMPIT - Ratusan kader HMI Cabang Palangka Raya berkumpul di Sekretariat HMI Cabang Palangka Raya menuju Mapolda Kalteng, Selasa 10 Oktober 2023.

PALANGKA RAYA – Ratusan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palangka Raya berkumpul untuk melakukan aksi demonstrasi di depan Markas Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah (Kalteng), Jalan Tjilik Riwut, Selasa 10 Oktober 2023.

Aksi yang dilakukan kader HMI Cabang Palangka Raya ini merespon tragedi yang terjadi beberapa waktu lalu dimana aparat kepolisiaan diduga melakukan penembakan terhadap masyarakat yang mengakibatkan 1 orang tewas dan 2 mengalami luka berat di Desa Bangkal, Kecamatan Seruya Raya, Kabupaten Seruyan Kalteng.

BACA JUGA:   Himpunan Mahasiswa dan Pelajar Kalteng Malang Raya Dikukuhkan

Pantauan dilapangan, ratusan kader HMI berkumpul sejak pukul 13.00 WIB di sekretariat HMI Cabang Palangka Raya, dan berangkat menuju Mapolda Kalteng pukul 13.45 WIB, sampai di depan Mapolda Kalteng pukul 14.00 WIB, dan melakukan orasi dihadapan puluhan personel Polda Kalteng

Koordinator Lapangan (Koorlap) Aksi HMI Cabang Palangka Raya, Beni Andriano menyampaikan akai yang dilakukan hari ini sebagai bentuk solidaritas kader HMI terhadap masyarakat desa Bangkal yang menuntut haknya.

BACA JUGA:   Komunitas Dayak Bajuju Kalteng Lakukan Aksi Damai Tolak Hak Angket

“Ratusan kader HMI turun ke jalan untuk menuntut pertanggungjawaban Kapolda Kalimantan Tengah atas tragedi yang terjadi di Desa Bangkal, Seruyan,” tegas Beni.

(Rahul)