Kelurahan Petuk Katimpun Jadi Sasaran Operasi Pasar, 400 Paket Sembako Murah Disalurkan

IST/BERITASAMPIT - Penyaluran sembako murah kepada masyarakat 

PALANGKA RAYA – Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian (DPKUKMP) kota Palangka Raya kembali menggelar operasi pasar (opsar) bahan pokok bersubsidi dan tabung gas elpiji 3 Kilogram di wilayah Kelurahan Petuk Katimpun Kota Palangka Raya, Selasa 10 Oktober 2023.

Operasi pasar murah kali tersebut menyediakan 400 paket sembako murah dan 200 tabung elpiji 3 kg bekerja sama dengan PT Pertamina.

Kepala DPKUKMP Kota Palangka Raya melalui Kepala Bidang Perdagangan Fajar Bakti mengatakan saat ini Pemerintah Kota Palangka Raya terus berupaya untuk mengendalikan dan menjaga inflasi salah satunya dengan mengadakan operasi pasar murah di beberapa titik wilayah yang ditentukan.

BACA JUGA:   Ikuti Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga, Yuas Elko: Upaya Stabilisasi Harga Pangan Jelang Hari Besar

Komoditi barang seperti gula, minyak goreng dan beras yang sebelumnnya sempat membuat naiknya inflasi disediakan Pemerintah Kota Palangka Raya dengan harga murah dari harga pasar hal ini diharapkan untuk menjaga daya beli masyarakat dan penguatan stabilitas harga.

“Pemko menyediakan paket sembako yang dijual Rp100 ribu per paket yang telah mendapat subsidi Rp50 ribu dari pemerintah dan gas elpiji sesuai harga eceran tertinggi yang ditetapkan sebesar Rp22 ribu,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Orang Tua Bayi Korban Dugaan Malapraktik RSUD Doris Sylvanus Minta Anaknya Dapat Keadilan

Dirinya menuturkan operasi pasar tersebut akan terus dilaksanakan hingga menjelang akhir tahun 2023 untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat khususnya Rumah Tangga Miskin (RTM).

Syarat untuk mendapatkan paket sembako murah ini menggunakan kupon yang sebelumnya telah dibagikan kepada warga dan dikoordinir Kelurahan setempat dengan melampirkan fotokopi identitas diri.

“Paket sembako murah yang disediakan terdiri dari 5 kg beras, 2 kg gula pasir dan 2 liter minyak goreng,” tandasnya.

(Syauqi)