Ketua Komisi I Dukung Seminar Penguatan Implementasi Kurikulum Merdeka

LULUS/BERITA SAMPIT- Ketua I DPRD Mura, Tuti Marheni, SE

PURUK CAHU- Ketua Komisi I DPRD Murung Raya, Tuti Marheni menyampaikan apresiasi kepada Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Asa Ambang yang melaksanakan seminar yang bertujuan untuk memfasilitasi penguatan kompetensi dan pengembangan karakter, penguatan manajemen tata kelola satuan pendidikan dan penguatan kapasitas sumber daya tata kelola satuan pendidikan.

“Kita sangat mendukung terlaksananya kegiatan- kegiatan untuk penyegaran dan peningkatan kompetensi serta pengetahuan dalam implementasi kurikulum merdeka belajar khusus pada satuan pendidikan PKBM,” Kata Tuti Marheni, Kamis 12 Oktober 2023.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Ia berharap, dengan terselenggaranya acara tersebut, agar para peserta dapat mengimplementasikan sesuai dengan pembelajaran di PKBM masing-masing dalam rangka meningkatkan kapasitas serta kualitas pendidikan non formal.

Sementara itu Ketua PKBM Asa Ambang, Nofriandy Imanuel menyampaikan bahwa penyesuaian terhadap metode dan perkembangan dalam kurikulum tersebut menjadi sangat penting untuk dilakukan, hal ini dalam rangka menghasilkan lulusan peserta didik dengan kualitas yang mampu bersaing.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

“Kurikulum merdeka belajar juga dapat memberikan keleluasaan kepada pendidik Paket A setara SD/MI, Paket B setara SMP/MTs dan Paket C setara SMA/MA untuk menciptakan pembelajaran berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan dan lingkungan belajar,”ungkap Yandi sapaan akrab Nofriandy.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh sejumlah Kepala PKBM, tutor, operator PKBM, para narasumber workshop dan tamu undangan lainnya.(Lulus).