Pemkot Palangka Raya Pastikan Distribusi Pangan Masuk Palangka Raya Aman Terkendali

IST/BERITA SAMPIT- Penjabat Wali Kota Palangka Raya saat meninjau arus lalu lintas di Kameloh Baru.

PALANGKA RAYA- Perbaikan ruas jalan poros Trans Kalimantan Palangka Raya-Banjarmasin tepatnya di Kelurahan Kameloh Baru menyebabkan kemacetan cukup panjang. Hal ini berdampak terhambatnya distribusi pasokan bahan pokok dari kota tetangga.

Penjabat Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu menyebutkan bahwa Pemkot Palangka Raya akan memastikan distribusi pangan yang berasal dari luar Palangka Raya aman terkendali.

BACA JUGA:   Kian Mesra, Apakah Pertanda Ketum PBSI Kota Bakal Dampingi Fairid Naparin di Pilwilkot Palangka Raya?

“Kita akan pastikan bahwa proses perbaikan jalan ini tidak mempengaruhi hal-hal yang berkaitan dengan pasokan bahan pangan. Seperti sembako atau komoditi-komoditi pangan yang selama ini kita ambil dari Banjarmasin atau Kalimantan selatan,” kata Hera, Rabu 11 Oktober 2023 kemarin.

Disebutkannya, seandainya pun terjadi kemacetan akibat perbaikan tersebut, pihaknya melalu dinas terkait akan berupaya membantu kelancaran arus lalu lintas di sana.

BACA JUGA:   DPMPTSP Melaksanakan Program Rutin Ramadan Berbagi

Hera berharap perbaikan jalan trans Kalimantan cepat rampung agar lalulintas kembali normal.

“Pastinya kita akan berusaha jangan sampai pasokan komoditi dan kebutuhan pangan di Kota Palangka Raya mengalami kelangkaan. Tentunya kita juga mengharapkan perbaikan jalan ini cepat rampung agar arus lalu lintas kembali normal seperti sediakalanya,” tandasnya. (Syauqi)