Dewan Apresiasi Keberadaan Universitas di Katingan

KAWIT/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Katingan Firdaus ST

KASONGAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Katingan menyebutkan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi hal penting yang harus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan. Apalagi kemajuan tekhnologi serta persaingan kerja kedepan semakin tak terbendung.

Hal itu diungkapakan anggota DPRD Katingan Firdaus ST, dia juga mengapresiasi hadirnya  keberadaan Universitas Terbuka (UT) di Kabupaten Katingan sangat membantu dalam rangka meningkatkan sumberdaya manusia (SDM).

BACA JUGA:   Dewan Minta PPPK Tingkatkan Kinerja dari Mutu Pendidikan dan Kesehatan di Katingan

“Baik itu SDM masyarakat, maupun SDM para ASN di Katingan agar bisa mendapatkan pendidikan lebih tinggi tidak perlu harus berangkat jauh untuk kuliah, ” kata Firdaus ST, Jumat 13 Oktober 2023.

Menurutnya tingginya tingkat SDM pada suatu daerah tentunya akan memberikan dampak positif bagi kesejahteraan dan kemajuan masyarakat.

“Sumber Daya Alam di Katingan ini sangat banyak terutama yang belum tergarap, namun saat ini masih terkendala SDM sehingga tidak ada yang mengelola potensi tersebut,” katanya.

BACA JUGA:   Dewan Harapkan Sikap Toleransi Antar Umat Beragama di Katingan Tetap Terjaga dengan Baik

Untuk itu, dia juga mendorong agar Pemkab Katingan dapat memberikan wawasan melalui pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, sehingga SDM di Katingan mampu bersaing dengan daerah lain.

“Pihak Pemkab Katingan tentunya memiliki peran penting dalam mengembangkan SDM di Seruyan, jangan sampai nantinya sumber daya alam Katingan dikelola oleh orang luar,” pungkasnya.

(Kawit)