Pemerintah Wajib Mengedepankan Pelayanan Sosial

IST/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Kalteng, Purman Jaya.

PALANGKA RAYA – Anggota DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), Purman Jaya mengimbau Pemerintah Daerah (Pemda) baik provinsi, kabupaten dan kota di Kalteng supaya dapat mengedepankan pelayanan sosial kepada masyarakat secara merata.

Terutama dalam pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan maupun jaringan listrik. Pasalnya, sampai saat ini masih banyak daerah pelosok di Kalteng yang terisolasi tidak memiliki akses memadai hingga jaringan listrik.

“Pemerintah wajib mengedepankan pelayanan sosial dengan melakukan pembangunan merata, sebab masyarakat di pelosok juga membutuhkan perhatian,” ucapnya, Minggu 15 Oktober 2023.

BACA JUGA:   Anggota DPRD Kalteng Apresiasi Kepolisian Ungkap Kasus Pencurian Pecah Kaca Mobil

Ia berharap, pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di daerah pelosok agar dapat digencarkan, sehingga ke depan tidak ada lagi daerah terisolasi atau tertinggal di wilayah Bumi Tambun Bungai ini.

“Fokus pemerintah itu harus di bagi secara merata juga, jangan hanya memprioritaskan pembangunan di wilayah perkotaan tapi juga pelosok atau pedesaan, ini yang kita sangat harapkan,” lugasnya.

BACA JUGA:   Peran Aktif Pemda Mengoptimalkan Potensi Daerah Sangat Penting

Ia menambahkan, dengan melaksanakan pembangunan merata maka pemerintah telah menciptakan keadilan sosial bagi seluruh masyarakat yang ada di Kalteng ini, sehingga dari situ akan mewujudkan kesejahteraan.

“Karena suatu wilayah bisa dikatakan maju, itu dilihat dari pemerataan pembangunan yang dilakukan dan kesejahteraan masyarakatnya. Jadi, pemerintah harus bisa mewujudkan semua itu,” tandasnya. (Hardi).