Memperkuat Ketaqwaan, KORPRI Kalteng Gelar Tablig Akbar Peringatan Maulid Nabi

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo.

PALANGKA RAYA – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Edy Pratowo mengatakan, atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Kalteng menyambut baik kegiatan Peringatan Maulid Nabi yang diadakan oleh Pengurus KORPRI Provinsi Kalteng tersebut.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri Tablig Akbar Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 H bersama Guru Mulia Habib Quraisy Bin Gasim Al Baharudin, di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng, Selasa 17 Oktober 2023.

“Menjadi harapan kita bersama, kegiatan ini akan menjadi jembatan untuk semakin memperkuat ketaqwaan kita kepada Allah SWT, dan mempertebal kecintaan kita kepada Baginda Rasulullah SAW, serta mengokohkan jalinan silaturahmi, kerukunan, dan persatuan kita, dalam kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” ucapnya.

BACA JUGA:   IPMK Palangka Raya Menggelar Buka Bersama dan Tausiah Agama

Ia mengajak kepada semua yang hadir untuk terus menjaga keharmonisan di tengah keberagaman, untuk bersama-sama membangun Kalimantan Tengah makin BERKAH (Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah, dan Harmonis), terus melaju untuk Indonesia Maju.

“Apalagi saat ini kita menyongsong pemilu dan pilkada serentak tahun 2024. Mari kita semua berpartisipasi aktif menyukseskan Pesta Demokrasi itu agar berjalan lancar, aman, dan damai, untuk memilih pemimpin dan wakil rakyat yang amanah, guna terwujudnya Kalimantan Tengah dan Indonesia yang Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghofur,” jelasnya.

BACA JUGA:   Panggung Seni Budaya, Wujud Nyata Pertahankan Kelestarian Budaya Ditengah Masyarakat

Sementara itu, Staf Ahli (Sahli) Gubernur Kalteng Bidang Kemasyarakatan dan SDM (KSDM) Suhaemi menyampaikan, Tabligh Akbar KORPRI ini merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun ke-52 KORPRI tahun 2023.

“Tabligh Akbar KORPRI ini diharapkan mampu menanamkan kembali nilai-nilai keimanan dan ketakwaan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertujuan membentuk perilaku terpuji sehingga dapat meningkatkan kinerja ASN. Diharapkan juga Tabligh Akbar ini bisa menumbuhkan semangat keislaman dan semangat persatuan dan kesatuan serta kembalinya nilai-nilai Islam di kalangan ASN dalam mengaktualisasikan ajaran Islam dalam bekerja melayani masyarakat,” pungkasnya. (Hardi).